Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila - Mading Indonesia

Post Top Ad

Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Jokowi Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Share This
Jakarta - Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Gedung Pancasila, Kompleks Kementerian Luar Negeri, Jakarta. Sejumlah tokoh, pejabat dan elemen masyarakat hadir dalam upacara itu.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila berlangsung pada Jumat (1/6/2018) mulai pukul 08.00 WIB. Para tamu undangan yang hadir mengenakan baju khas dari daerah-daerah Indonesia.


Tampak sejumlah pejabat yang hadir seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PAN RB Asman Abrar, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketum PBNU Said Aqil Siradj dan beberapa tokoh agama.

Jokowi mengenakan baju adat khas Jawa, lengkap dengan beskap dan blangkon. Sementara tampilan menteri yang mencuri perhatian yakni Menag Lukman dengan baju adat khas Suku Dayak.


Para tamu undangan yang hadir juga mengenakan pakaian adat khas dari daerah lainnya. Tahun ini merupakan yang kedua kalinya Hari Lahir Pancasila diperingati dalam hari libur nasional. Jokowi meneken Keppres untuk menetapkan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni sebagai hari libur nasional.
(nkn/aan)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages