Presiden Aktifkan Koopsusgab untuk Bantu Polri Berantas Terorisme - Mading Indonesia

Post Top Ad

Presiden Aktifkan Koopsusgab untuk Bantu Polri Berantas Terorisme

Presiden Aktifkan Koopsusgab untuk Bantu Polri Berantas Terorisme

Share This
JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyetujui pengaktifan kembali Komando Operasi Khusus Gabungan ( Koopsusgab) untuk membantu Polri melaksanakan tugas pemberantasan terorisme. Menurut Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko, Koopsusgab merupakan gabungan personel TNI dari seluruh satuan elite yang ada di TNI, baik matra darat, laut, maupun udara.
“Untuk Komando Operasi Khusus Gabungan TNI, sudah direstui oleh Pak Presiden dan diresmikan kembali oleh Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto),” kata Moeldoko saat dijumpai di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (16/5)
Koopsusgab dibentuk saat Moeldoko menjabat sebagai Panglima TNI pada Juni 2015. Namun, beberapa waktu kemudian dibekukan.
Menurut Moeldoko, perbantuan Koopsusgab terhadap Polri dalam pemberantasan terorisme akan komandoi oleh Panglima TNI yang berkoordinasi dengan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian.
Saat ditanya apakah Koopsusgab memiliki masa waktu operasi, Moeldoko berharap, tak demikian. “Kalau bisa ya seterusnya. Karena lingkungan strategis yang berkembang seperti saat ini, diperlukan (pembentukan satuan keamanan) semacam itu,” ujarnya.
Sumber : http://stopfitnah.com/presiden-aktifkan-koopsusgab-untuk-bantu-polri-berantas-terorisme/

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages