Heboh Spanduk PKS Dukung Paham Khilafah, Parpol Anti Pancasila Layak Dibubarkan - Mading Indonesia

Post Top Ad

Heboh Spanduk PKS Dukung Paham Khilafah, Parpol Anti Pancasila Layak Dibubarkan

Heboh Spanduk PKS Dukung Paham Khilafah, Parpol Anti Pancasila Layak Dibubarkan

Share This


Dugaan bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berafiliasi dengan paham khilafah semakin menguat. Pasalnya, beberapa waktu lalu ditemukan spanduk yang mengkonfirmasi hal tersebut.

Spanduk yang dimaksud itu diduga dipasang oleh PKS untuk mendukung perjuangan paham Khilafah Islamiyyah khas Hizbut Tahrir Indonesia.

Dalam spanduk itu tertulis 'Berkhidmat Dalam Naungan Khilafah Islamiyah' dengan logo PKS dan sosok pria di sisi kanan dan kiri. Spanduk itu dipasang di flyover Jalan Tol Lingkar Timur Jatiasih, Jalan Raya Jatimekar, Kota Bekasi. 

Hal tersebut semakin menguatkan dugaan publik bahwa partai besutan Sohibul Iman tersebut berafilisasi secara pemikiran dengan HTI. Sekaligus mendukung penerapan paham khilafah di Indonesia. 

Padahal, paham tersebut telah dilarang di Indonesia. Karena NKRI telah final melalui kesepakatan para pendiri bangsa dulu sebagai negara kesatuan yang menghargai kemajemukan penduduknya. Melalui dasar negara Pancasila, NKRI bernafaskan nilai ketuhanan, namun bukan negara agama.

Dukungan PKS terhadap pemikiran khilafah itu sangat disayangkan. Karena PKS sebagai partai politik yang sah di bumi Indonesia, harusnya bernafaskan Pancasila. Bukan justru berpaham yang lain.

Dengan begitu, tentu saja, tidak sesuai dengan semangat demokrasi di Indonesia. Oleh karena itu, akan lebih baik bila partai politik seperti PKS itu dibubarkan saja, karena telah tidak sepakat dengan dasar negara sendiri.

Dengan kasus seperti itu, maka PKS sama saja dengan mengkhianati perjuangan seluruh elemen bangsa, terlebih para pendiri bangsa terdahulu. Oleh karenanya, kita sebaiknya mulai kritis dan selektif atas ideologi setiap partai politik di Indonesia. Apalagi terhadap parpol yang justru memiliki agenda untuk mengganti ideologi resmi negara.

Jangan berikan ruang mereka untuk menjalankan agendanya. Kita harus jaga Indonesia dan Pancasila sebagai warisan tak ternilai dari generasi sebelumnya bangsa ini.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages