Nama Jokowi Masih Menjadi Kunci Kemenangan Parpol di Pilkada 2018 - Mading Indonesia

Post Top Ad

Nama Jokowi Masih Menjadi Kunci Kemenangan Parpol di Pilkada 2018

Nama Jokowi Masih Menjadi Kunci Kemenangan Parpol di Pilkada 2018

Share This
Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy menyebut partai-partai politik pendukung Joko Widodo (Jokowi) mayoritas mendulang kemenangan dalam Pilkada Serentak 2018. Rommy pun mengatakan kemenangan itu menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada calon kepala daerah yang diusungnya.Untuk itu peluang Jokowi untuk memerintah dua periode tidak terbendung lagi.

“PPP dan Golkar bersyukur bahwa di antara hasil-hasil pilkada, meskipun baru berdasarkan hitung cepat, mayoritas kemenangan berada dalam usungan partai-partai koalisi Pak Jokowi,” ujar Rommy di kantor DPP PPP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/6/2018).

Rommy bersyukur PPP memenangi pilkada di Pulau Jawa. Ada tiga provinsi di Pulau Jawa, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, yang mengikuti pilkada serentak kali ini.

“PPP alhamdulillah bisa mendapatkan kemenangan di seluruh Pulau Jawa dan Golkar, di samping Jawa Timur, juga mendapatkan kemenangan di provinsi di luar Jawa,” kata Rommy.

“Sapu bersih di Jawa ini sebenarnya bukti kepercayaan masyarakat kepada calon yang diusung PPP. Tidak sendiri, tetapi bersama partai lain. Di Jawa Timur pun kami bersama Golkar,” imbuh Rommy.

Untuk di Jawa, pasangan yang diusung Golkar-PPP berhasil menang versi hitung cepat, yaitu Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di Jawa Barat, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Jawa Timur, dan Ganjar Pranowo-Taj Yasin di Jawa Tengah.



Sumber

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages