Saat Jokowi sapa pemudik di Terminal Baranangsiang Bogor - Mading Indonesia

Post Top Ad

Saat Jokowi sapa pemudik di Terminal Baranangsiang Bogor

Saat Jokowi sapa pemudik di Terminal Baranangsiang Bogor

Share This
Cuti bersama libur Lebaran 2018 dimulai Senin, 11 Juni 2018. Jutaan masyarakat Indonesia pun melakukan tradisi tahunan menjelang Hari Raya Idul Fitri, yaitu pulang kampung atau juga dikenal dengan mudik.

Demikian halnya yang dilakukan masyarakat pendatang di Bogor. Beberapa di antaranya memilih untuk mudik menggunakan moda transportasi bus.

Minggu (10/11) kemarin, mereka dikejutkan dengan kedatangan Presiden Joko Widodo. Kepala Negara menyempatkan menyapa mereka di Terminal Bus Baranangsiang, Kota Bogor.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan Presiden sengaja datang ke terminal dan naik bus yang akan membawa pemudik pulang ke arah timur Pulau Jawa.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan peci hitam tiba pukul 14.20 WIB. Ia kemudian naik ke salah satu bus yang telah penuh terisi. Kedatangan Kepala Negara ini pun disambut meriah para pemudik dan masyarakat sekitar.

Di dalam bus mantan Gubernur DKI Jakarta ini berbincang dengan beberapa pemudik. Ia menanyakan tujuan para pemudik ini. Tiga pemudik yang ditanya Jokowi masing-masing pulang Winangun, Kebumen, dan Banyumas.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages