Humas BNPB: Tetap Tenang, Kondisi Aman - Mading Indonesia

Post Top Ad


Kepala Pusat Data dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengingatkan masyarakat dan para turis yang berada di Nusa Tenggara Barat (NTB), agar tetap tenang. Terkait dengan laporan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang menyatakan terjadinya gempa dengan kekuatan 6,4 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Bali dan Sumbawa pada Minggu (29/7/2018) sekira pukul 05.47 WIB pagi.

“Dampak gempa 6.4 SR di 28 km barat laut Lombok Timur kedalaman 10 km pada 29/7/2018 pukul 05.47 WIB. Beberapa bangunan dan rumah mengalami kerusakan di Sambelia Lombok Timur. BPBD masih melakukan pendataan,” kata Sutopo, seperti dikutip dari akun resminya pada Minggu (29/7/2018).


Gempa itu juga berdampak khusus yaitu adanya korban yang meninggal dunia, luka-luka dan rumah rusak. Meski demikian, tidak berpotensi tsunami.

“Dampak gempa 6,4 SR di Lombok Timur: terdapat korban meninggal dunia, luka-luka dan rumah rusak. Gempa susulan beberapa kali terjadi dengan intensitas lebih kecil. Tidak berpotensi tsunami. Pendataan masih dilakukan,” jelas Sutopo.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages