Jokowi Menekankan Pentingnya Budaya Disiplin Nasional - Mading Indonesia

Post Top Ad

Jokowi Menekankan Pentingnya Budaya Disiplin Nasional

Jokowi Menekankan Pentingnya Budaya Disiplin Nasional

Share This

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan kuliah umum mengingatkan pentingnya berbudaya disiplin. Salah satu budaya disiplin itu adalah budaya tepat waktu.
“Disiplin nasional harus kita perbaiki. Ngomong jam 9 tet mulai ya mulai. Jangan mundur 2 jam, 3 jam. Nggak disiplin itu namanya,” ujar Jokowi saat memberikan kuliah umum di Gedung Akademi Bela Negara NasDem, Jl Pancoran Timur II, Jakarta Selatan, Senin (16/7/2018).
Jokowi menyampaikan arah pembangunan bangsa saat ini sudah terlihat. Jokowi yakin Indonesia masuk empat besar negara dengan ekonomi terkuat tahun 2045 mendatang.
“Artinya kalau nilai-nilai baru itu terus kita gaungkan saya meyakini apa yang telah dihitung oleh Bank Dunia, oleh McKinsey, oleh Bappenas bahwa tahun 2045 Indonesia akan menjadi masuk dalam negara empat besar ekonomi terkuat dunia akan betul-betul bisa kita miliki,” jelasnya.
Terakhir Jokowi menerangkan Indonesia saat ini sudah tertinggal dari negara tetangga seperti Singapura atau Malaysia. Dengan semangat juang tinggi, Jokowi yakin Indonesia ke depan akan melampaui negara tetangga.
“Saya ingin ingatkan untuk bersama-sama dengan semangat tinggi dan militansi tinggi membangun negara ini bersama-sama. Kita ingin yang tadi sudah meninggalkan kita Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Thailand, bisa kita nantinya dengan semangat yang tadi saya sampaikan bisa kita lampaui semuanya kita berada di depan,” paparnya.



Sumber : https://wartakota.co/jokowi-menekankan-pentingnya-budaya-disiplin-nasional/

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages