KPK Sambut Positif Timnas Pencegahan Korupsi Jokowi - Mading Indonesia

Post Top Ad


KPK menyambut positif terkait penerbitan Peraturan Presiden tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi. Dalam perpres itu, Presiden Jokowi membentuk Tim Nasional Pencegahan Korupsi (Timnas PK). Peraturan itu dianggap sejalan dengan upaya pencegahan yang saat ini tengah dilakukan KPK.

“Kami melihat Perpres itu positif untuk pencegahan tindak pidana korupsi,” ujar juru bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Rabu (25/7).

Sejumlah strategi baru dianggap jauh lebih baik dengan peraturan presiden sebelumnya. Strategi baru yang dimaksud Febri adalah terkait adanya kolaborasi antar instansi terkait di bawah perintah presiden dengan KPK dalam upaya pencegahan korupsi.

“Karena di sana kalau kita bandingkan dengan Perpres yang ada sebelumnya, ada beberapa strategi baru yang ingin dilakukan di sana yang paling ditekankan adalah aspek kolaborasi. Jadi kolaborasi antara organ-organ di bawah presiden dengan KPK,” imbuh Febri.

Dari kolaborasi itu, Febri berharap baik organ dari perwakilan KPK atau instansi terkait di bawah presiden dapat berkolaborasi dengan baik untuk mendorong pencegahan korupsi dengan lebih efektif.

“Jadi ini domainnya adalah pencegahan. Sehingga harapannya, ke depan bersama-sama kita bisa mendorong pencegahan yang lebih efektif,” ucap Febri.(WO)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages