TGB Bicara Pemimpin Harus 2 Periode, Ini Alasannya - Mading Indonesia

Post Top Ad

TGB Bicara Pemimpin Harus 2 Periode, Ini Alasannya

TGB Bicara Pemimpin Harus 2 Periode, Ini Alasannya

Share This

Jakarta - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) meyakini pemimpin di Indonesia harus menjabat selama dua periode agar pembangunan terus berjalan. Dia menyebut tradisi estafet kepemimpinan di Indonesia belum kuat.

"Yang saya rasakan seperti itu. Dan di sisi lain kan yang kita lihat tradisi estafet kepemimpinan belum kuat di Indonesia," kata TGB di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB, Kamis (26/7/2018).

TGB memandang setiap pemimpin baru di Indonesia cenderung menegasikan warisan pembangunan sebelumnya. Alhasil, pembangunan yang dilakukan tak berkelanjutan.

"Jadi, kalau tradisi estafet kepemimpinan kita sudah kuat, saya pikir mungkin agak beda. Tapi sekarang itu kecenderungannya seperti itu bahwa yang datang itu dia cenderung meninggalkan apa yang dibangun sebelumnya dan mencari legacy baru. Saya pikir, kalau itu terjadi, nggak baik. Karena sedang proses pembangunan, sedang cepat sekali di mana-mana," ujarnya.

Hal itu pulalah yang menjadi salah satu alasannya mendukung Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinannya sebagai presiden pada periode kedua. TGB juga kemudian mencontohkan dirinya yang menjabat Gubernur NTB dua periode.

"Saya rasa kepala daerah yang pernah memimpin Indonesia itu tahu betul bahwa melaksanakan tugas-tugas, menekankan visi-misi dan program, itu memang tidak cukup dalam satu periode, ya. Analoginya pada saya pribadi. Dalam konteks saya melaksanakan kepemimpinan di NTB memang tidak cukup hanya 5 tahun, apalagi dalam konteks di Indonesia. Jadi memang perlu waktu yang cukup dan kita menyaksikan sedang bergerak pembangunan yang masif," ujarnya.

Masih berbicara tentang kepemimpinan, TGB juga mendukung Gubernur NTB terpilih Zulkieflimansyah untuk melanjutkan program pembangunan sebelumnya. TGB menyebut dirinya sebagai endorser kuat pasangan yang diusung oleh PKS dan Partai Demokrat itu.

"Pasangan ini, saya salah satu endorser terkuat untuk pasangan ini. Kenapa? Karena saya merasa pasangan ini punya visi dan misi yang sama. Jadi kita ketemu di frekuensi bahwa NTB ini harus terus ada percepatan. Jadi saya pikir tidak ada masalah. Latar belakang partai apa pun, yang penting visi-misinya sama," bebernya. 
(knv/ams)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages