Tuan Guru Bajang Ungkap Perasaan Menyesalnya Kepada Presiden Jokowi - Mading Indonesia

Post Top Ad

Tuan Guru Bajang Ungkap Perasaan Menyesalnya Kepada Presiden Jokowi

Tuan Guru Bajang Ungkap Perasaan Menyesalnya Kepada Presiden Jokowi

Share This
Pembangunan infrastruktur yang masif di wilayah Indonesia bagian Timur, khususnya di NTB ternyata begitu berkesan bagi Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi sehingga mengapresiasi Presiden Jokowi yang dinilainya mempunyai perhatian khusus kepada wilayahnya. TGB mengatakan, total Jokowi telah 8 kali berkunjung ke NTB.

“8 Kali beliau ke NTB. Ini artinya beliau melihat di NTB ada gerak pembangunan kerja nyata untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Saya melihat beliau mau mengapresiasi orang-orang yang bekerja,” ujar TGB seperti dikutip dari liputan6 Selasa, (3/7/2018).

TGB sendiri mengaku cukup dekat dengan Jokowi, apalagi selama ini namanya kerap masuk dalam bursa Cawapres di Pilpres 2019.

Menurut dia, Jokowi merupakan tipe pemimpin pekerja keras, karena itu TGB menganggap mantan Gubernur DKI Jakarta itu layak maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres mendatang.

“Suatu transformasi enggak cukup hanya 5 tahun, ketika periodesasi maksimal 10 tahun. Saya rasa sangat fair kita beri kesempatan beliau untuk kembali melanjutkan,” ucap TGB.

Menurut dia, kendati Jokowi kalah telak di NTB saat Pilpres 2014 lalu, namun Provinsi NTB justru menjadi salah satu daerah yang mendapat perhatian besar dari Jokowi.

Salah satu bukti yaitu diresmikannya Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok, yang digadang sebagai The Next Nusa Dua.

“Saat bertemu beliau pertama kali, saya katakan ke Pak Jokowi, saya dulu Ketua Pemenangan Prabowo di NTB Pak. Tapi beliau katakan, sudah lupakan lah..,” kata TGB.

Menurut dia, Jokowi sangat objektif dan menganggap seluruh daerah di Indonesia mempunyai hak sama mendapatkan pembangunan.

“Beliau berusaha objektif dan melihat potensi di segala sudut daerah di Indonesia untuk bisa beliau fasilitasi, beliau orang yang sangat konsen bekerja,” ucap dia.





Sumber

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages