Disparitas Harga Semen di Papua Terhapus Di Jaman Jokowi - Mading Indonesia

Post Top Ad

Disparitas Harga Semen di Papua Terhapus Di Jaman Jokowi

Disparitas Harga Semen di Papua Terhapus Di Jaman Jokowi

Share This

Presiden Joko Widodo betul-betul fokus dengan kesejahteraan dan keadilan untuk warga Papua. Presiden menerapkan program memasok semen dengan harga terjangkau.
Bukti dari komitmen tersebut adalah dengan datangnya ratusan ton semen di Timika. Pengiriman ini merupakan hasil sinergi lima Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yaitu PT Semen Indonesia, PT Pelni , PT Pelindo IV, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, dan PT Pos Indonesia.
Tujuan dari pasokan semen ini untuk mengurangi disparitas harga semen di sana, menyusul kebijakan sebelumnya untuk menyeragamkan harga bahan bakar minyak (BBM) di seluruh Indonesia termasuk Papua. Pengiriman perdana semen harga terjangkau ini melalui Makasar menuju terminal kargo Bandara Mozes Kilangin dan Pelabuhan Pomako di Papua.
Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengatakan, secara prinsip semua logistik sudah siap, mulai dari semen, pelabuhan, bandara serta pesawatnya. “Besok kita akan lihat juga kesiapan toko pengecer,” kata Fajar.
Pengiriman perdana dari Makassar ke Pelabuhan Timika mengangkut 312 ton semen, sedangkan pengiriman semen dari Timika ke Wamena melibatkan TNI AU dengan pesawat Hercules yang mampu memuat semen hingga 12 ton dengan satu kali penerbangan per pekan.
Di Wamena, PT Semen Indonesia bersama PT Perusahaan Perdagangan Indonesia akan melakukan pengendalian dan pengawasan atas semen yang tersebar di pasar. Dalam penyaluran semen kepada pelanggan akhir, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia akan bekerjasama dengan pengusaha lokal untuk mengantarkan semen ke kabupaten pegunungan melalui jalur darat.
Kabupaten pegunungan yang dimaksud adalah Jayawijaya, Puncak Jaya, Tolikara, Lanny Jaya, Nduga, Yalimo, dan Membramo Tengah. Jalur darat ketujuh kabupaten tersebut telah tekoneksi satu sama lain.




Sumber : http://stopfitnah.com/disparitas-harga-semen-di-papua-terhapus-di-jaman-jokowi/

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages