Pemerintah Bangun 11 Ribu Rumah Warga Korban Gempa Lombok - Mading Indonesia

Post Top Ad


Pemerintah akan membangun Rumah Hunian Sementara (RHS) untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pemerintah telah memverifikasi rumah warga korban bencana gempa bumi yang rusak di Lombok NTB.
Kementerian PUPR mempersiapkan Rumah Instan Sederhana Sehat (Risha) tersebut sebagai tempat hunian bagi masyarakat. Risha diklaim tahan gempa serta secara konstruksi lebih menghemat biaya dan waktu . Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mengungkapkan bahwa pemerintah menyediakan bantuan sebesar Rp 50 juta untuk setiap unit rumah korban gempa Lombok dan sebanyak 11 ribu yang sudah diverifikasi.
Pembangunan rumah-rumah tersebut ditargetkan akan selesai dalam waktu enam bulan. Karena itu, Kementeriannya memang harus bekerja cepat agar korban gempa juga segera tertolong dan pulih.
Sesuai dengan instruksi Presiden dan Wapres, Menteri Basuki diminta segera membangun sarana dan prasarana umum di Lombok agar roda perekonomian segera berjalan dan pulih kembali. Pemerintah telah menyiapkan anggaran APBN sebesar Rp 4 triliun guna merehabilitasi pasar, sekolah, rumah sakit, masjid dan perkantoran.





Sumber : http://kasakusuk.co/pemerintah-bangun-11-ribu-rumah-warga-korban-gempa-lombok/

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages