Pemerintah Mempersiapkan Manusia Indonesia Yang Maju Dan Unggul - Mading Indonesia

Post Top Ad

Pemerintah Mempersiapkan Manusia Indonesia Yang Maju Dan Unggul

Pemerintah Mempersiapkan Manusia Indonesia Yang Maju Dan Unggul

Share This

Presiden Joko Widodo mengemukakan bahwa kualitas kehidupan manusia Indonesia juga terus membaik dalam empat tahun terakhir, terlihat dengan meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang sudah masuk dalam kategori tinggi atau High Human Development.
“Kita bersyukur apa yang kita kerjakan membuahkan hasil, kualitas kehidupan manusia Indonesia dalam empat tahun terakhir terus membaik,” ujar Jokowi.
“Indeks pembangunan manusia meningkat dari 68,90 di tahun 2014 menjadi 70,81 di tahun 2017. Dengan hasil itu, negara kita sudah masuk ke dalam kategori high human development,” lanjutnya. Hasil tersebut membuktikan bahwa pemerintah tidak hanya membangun infrastruktur saja selama ini. Namun, juga mempersiapkan manusia Indonesia yang maju dan unggul.
Selain di dunia pendidikan, pemerintah juga membangun manusia Indonesia yang sehat lewat Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan perlindungan sosial bagi warga tidak mampu melalui peningkatan penerima Bantuan Iuran JKN dari 86,4 juta jiwa di tahun 2014 menjadi 92,4 juta jiwa pada Mei 2018. Investasi pada sumber daya manusia (SDM) ini merupakan persiapan penting untuk masa depan Indonesia. Oleh sebab itu pemerintah mendorong program pendidik




Sumber : http://kasakusuk.co/pemerintah-mempersiapkan-manusia-indonesia-yang-maju-dan-unggul/

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages