PUPR Siap Bangun 9 Pos Lintas Batas Negara Baru di 2018 - Mading Indonesia

Post Top Ad

PUPR Siap Bangun 9 Pos Lintas Batas Negara Baru di 2018

PUPR Siap Bangun 9 Pos Lintas Batas Negara Baru di 2018

Share This

Jakarta – Pemerintah melalui Kementerian PUPR akan membangun 9 Pos Lintas Batas Negara (PLBN) pada tahun 2018 hingga 2019 mendatang yakni di Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Timur, Kepulauan Riau, dan Papua.
Hal tersebut merupakan perintah dari Presiden Joko Widodo supaya wilayah perbatasan menjadi wilayah yang diperhatikan dan bisa mendongkrak kualitas hidup masyarakat dengan membuat Sebelumnya, Kementerian PUPR menyerahkan 7 PLBN ke BNPP, yakni PLBN Entikong, PLBN Badau, PLBN Skouw, PLBN Aruk, PLBN Motaain, PLBN Wini, dan PLBN Motamasin. 7 PLBN tersebut dibangun fasilitas sosial dan fasilitas umum sehingga menjadi lebih megah.
Pembangunan PLBN sejalan dengan Nawacita Presiden Jokowi dan arah kebijakan RPJMN 2015-2019 yaitu membangun Indonesia dari Pinggiran dengan mengembangkan kawasan perbatasan melalui pendekatan keamanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Presiden Joko Widodo berkomitmen untuk membangun wilayah perbatasan sebagai wajah beranda terdepan NKRI menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Hal tersebut memberikan kebanggaan tersendiri sekaligus menjaga harga diri Indonesia dari negara lain.
Sumber : http://kasakusuk.co/pupr-siap-bangun-9-pos-lintas-batas-negara-baru-di-2018/

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages