Soal Gempa Lombok, Presiden Jokowi: Penanganan Secara Nasional Sudah Dikerjakan - Mading Indonesia

Post Top Ad

Soal Gempa Lombok, Presiden Jokowi: Penanganan Secara Nasional Sudah Dikerjakan

Soal Gempa Lombok, Presiden Jokowi: Penanganan Secara Nasional Sudah Dikerjakan

Share This
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan, bahwa penanganan secara nasional terhadap dampak gempa yang mengguncang Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) telah dikerjakan bersama dengan provinsi dan kabupaten.

“Memang ini kita masih pada tahapan-tahapan terutama yang berkaitan dengan penyampaian untuk bantuan yang rusak berat, rusak sedang, dan rusak ringan masih pada proses administrasi secara besar-besaran, ini menyangkut prosedur,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai menyerahkan hewan korban kepada pengurus PP Muhammadiyah, di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (23/8) pagi.

Nanti kalau sudah selesai dalam jumlah yang banyak, Presiden Jokowi mengatakan dirinya akan datang lagi ke Lombok.

“Mungkin dalam minggu ini atau awal minggu depan, supaya masyarakat segera bisa memperbaiki rumahnya kembali, ada kegiatan-kegiatan ekonomi yang bergerak di sana,” ujar Presiden Jokowi.

Kepala Negara berharap, kegiatan masyarakat di Lombok bisa segera pulih kembali. Namun ia juga mengingatkan, masih ada gempa-gempa susulan yang terjadi di sana, seperti malam tadi juga masih terjadi gempa susulan yang cukup besar.

Mengenai penerbitan Instruksi Presiden (Inpres) dalam penanganan dampak gempa Lombok itu, Presiden Jokowi menjawab singkat, “Sudah”.




Sumber

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages