Kyai Dan Pengurus Pesantren Se-Indonesia Menghimbau Untuk Mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin Agar Masyarakat Indonesia Tidak Mendapatkan Dampak Yang Buruk Untuk Lima Tahun Ke Depan Jika Salah Pilih - Mading Indonesia

Post Top Ad

Kyai Dan Pengurus Pesantren Se-Indonesia Menghimbau Untuk Mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin Agar Masyarakat Indonesia Tidak Mendapatkan Dampak Yang Buruk Untuk Lima Tahun Ke Depan Jika Salah Pilih

Kyai Dan Pengurus Pesantren Se-Indonesia Menghimbau Untuk Mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin Agar Masyarakat Indonesia Tidak Mendapatkan Dampak Yang Buruk Untuk Lima Tahun Ke Depan Jika Salah Pilih

Share This

Jakarta – Pengasuh pondok pesantren Asshiddiqiyah, Noer Muhammad Iskandar bahwa 400 kiai dan pengasuh pesantren se-Indonesia sepakat dukung Jokowi-Ma’ruf dan meyakini bahwa pasangan ini akan menang di Pilpres 2019 mendatang.

Dukungan tersebut diberikan karena meyakini bahwa keduanya mampu membawa suara para ulama dan dijalankan langsung dalam pemerintahan. Dia menyakini Ma’ruf bisa membawa suara para ulama. Kehadiran Ma’ruf juga membuat ulama secara langsung berkesempatan menjalankan roda pemerintahan.

Begitupun Sekjen Majelis Silaturahim Kiai dan Pengasuh Pondok Pesantren Indonesia (MSKP3I) Arifin Junadi mengatakan, mereka sepakat untuk memilih Jokowi-Ma’ruf bukan tanpa alasan. Pasalnya, mereka ingin Indonesia benar-benar dipimpin ulama.

“Kami mau Indonesia ini dipimpin yang benar-benar ulama, bukan yang cuma dekat dengan ulama,” kata Arifin, Jakarta, Sabtu (15/9).

Sementara itu, Kiai Anwar Iskandar selaku pengurus ponpes Al Amin, Kediri, Jawa Timur mengatakan, kesepakatan memilih Jokowi-Ma’ruf didapat dari ijtihad yang mendalam. Kemudian juga sebagai bentuk jihad untuk keselamatan negara dan kemaslahatan umat bersama.

“Ini sebagai spirit menyatunya ulama dan umara untuk memajukan masyarakat, bangsa dan negara,” tegas Amin.

Sementara itu, ketua panitia acara silahturahmi ini Anas Tahir meminta kepada semua santri yang berada di Ponpes tersebut untuk benar-benar memilih calon pemimpin Indonesia yang benar-benar lahir, dan mempunyai jiwa yang dekat dengan Allah yakni Jokowi-Ma’ruf.

Alasan Anas meminta kepada para santri untuk memilih Jokowi-Ma’ruf karena memang mempunyai latar belakang agama yang kuat, agar dapat memimpin Indonesia dengan hati yang ikhlas. Menurutnya, pertemuan ini sangat penting agar 260 juta masyarakat Indonesia tidak mendapatkan dampak yang buruk untuk lima tahun ke depan. (RA/MCF)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages