Penayangan Iklan ‘Bendungan Jokowi’ Adalah Bentuk Pemenuhan Hak Setiap Orang Untuk Mengetahui Sejauh Mana Pemerintah Bekerja - Mading Indonesia

Post Top Ad

Penayangan Iklan ‘Bendungan Jokowi’ Adalah Bentuk Pemenuhan Hak Setiap Orang Untuk Mengetahui Sejauh Mana Pemerintah Bekerja

Penayangan Iklan ‘Bendungan Jokowi’ Adalah Bentuk Pemenuhan Hak Setiap Orang Untuk Mengetahui Sejauh Mana Pemerintah Bekerja

Share This

Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon ikut berkomentar di Twitter-nya terkait iklan di bioskop yang menampilkan pembangunan bendungan di era Presiden Joko Widodo.

“Sebaiknya iklan ini dicopot dari bioskop,” tulis Fadli Zon.

Iklan tentang kesuksesan pembangunan infrastruktur itu muncul di antara pariwara lain saat film akan diputar. Iklan tersebut muncul sebelum penayangan film di bioskop-bioskop. Iklan itu merupakan versi singkat dari video ‘2 Musim, 65 Bendungan’, yang pernah diunggah di akun YouTube Jokowi.

Penayangan iklan tersebut perlu disikapi secara bjiak, karena tidak berkaitan dengan kampanye Pilpres 2019. Iklan tersebut memperlihatkan proses pembangunan sejumlah bendungan diikuti dengan testimoni seorang petani tentang manfaat dari bendungan itu. Video lalu ditutup dengan kutipan dari Jokowi. Tayangan tersebut berisi informasi keberhasilan dari pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Membangun bendungan akan menjamin produksi pangan kita di masa depan karena kunci ketahanan pangan adalah ketersediaan air,” demikian tulisan dengan nama ‘Presiden Joko Widodo’ di bawahnya.

Hal ini merupakan kewajiban pemerintah untuk menyampaikannya kepada seluruh masyarakat mengenai kinerjanya. Sekaligus sebagai bentuk pemenuhan hak setiap orang untuk mengetahui sejauh mana pemerintah bekerja. Terlebih karena pembangunan tersebut juga merupakan pertanggung jawaban dari pajak dan pengelolaan keuangan negara.(RA/MCF)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages