Kerja Nyata Presiden Jokowi - Mading Indonesia

Post Top Ad

Kerja Nyata Presiden Jokowi

Kerja Nyata Presiden Jokowi

Share This
JAKARTA – Berawal dari semboyan “Membangun dari Pinggiran” yang digaungkan Presiden Jokowi, pembangunan infrastruktur yang berorientasi Indonesia-sentris semakin tidak terbendung. Pemerintah membangun Jalan Trans Papua sepanjang 4.330,07 km yang ditargetkan tersambung seluruhnya pada 2019.
Sementara itu, di NTT Pemerintah membangun bendungan untuk irigasi, jalan raya, bandara dan pelabuhan laut, jalan lingkar luar perbatasan dan pebangunan Pos Lintas Batas Luar Negeri. Selain itu, masih banyak pembang unan infrastruktur yang sudah dibangun di berbagai wilayah seperti bandara, bendungan, infrastruktur listrik, jalan raya, pelabuhan dan tol laut.
Masyarakat dan Pemda Papua sangat mengapresiasi dan menghargai kerja nyata Presiden Jokowi terhadap pembangunan Papua. Seringnya Presiden Jokowi mengunjungi Papua dan wilayah Timur Indonesia menandakan Presiden Jokowi sangat memperhatian dan ingin memastikan pembangunan di wilayah Timur Indonesia berjalan dengan baik.
Selain itu, pemerintahan Presiden Jokowi juga memberi perhatian kepada lapangan pekerjaan sehingga selama 4 tahun terakhir tingkat penganguran semakin menyusut. Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri mengatakan bahwa penciptaan lapangan kerja setiap tahunnya selalu lebih dari 2 juta atau melebihi janji kampanye Jokowi pada Pilpres 2014. Sementara itu, Pemerintah juga berhasil menurunkan angka kemiskinan pada level single digit yaitu 9,82 persen melalui berbagai program pro rakyat.
Pemerintah terus berkomitmen menerapkan Program BBM Satu Harga untuk menciptakan keadilan sosial dan ekonomi bagi seluruh masyarakat, dimana tahun 2018 ditargetkan pendirian 73 titik penyalur BBM Satu Harga. Tahun 2017, sebanyak 57 titik BBM Satu Harga telah dibangun dan sejak 2016 Pertamina sudah mengoperasikan 38 penyalur BBM Satu Harga. Pemerintah menargetkan lembaga penyalur BBM Satu Harga di 159 lokasi pada akhir 2019 dengan berfokus pada daerah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal)
 
 
 
 
Sumber 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages