Erick Thohir Hadiri Deklarasi Relawan 'Emak-emak Jokowi' di Yogya - Mading Indonesia

Post Top Ad

Erick Thohir Hadiri Deklarasi Relawan 'Emak-emak Jokowi' di Yogya

Erick Thohir Hadiri Deklarasi Relawan 'Emak-emak Jokowi' di Yogya

Share This


Yogyakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Erick Thohir, menghadiri deklarasi Perempuan Indonesia untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Plaza Ngasem Yogyakarta, Jumat (15/11/2018) sore.

Erick menjelaskan, deklarasi yang diinisiasi Perempuan Indonesia ini merupakan bukti nyata bahwa kalangan emak-emak juga mendukung pencalonan kembali Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang.

"Ya saya rasa kalau ibu-ibu kan murni hatinya. Mereka susah dipolitisir, mereka tahu apa yang telah dikerjakan oleh pemerintah sekarang," ujar Erick kepada wartawan usai deklarasi, Jumat (16/11/2018).

Menurutnya, sudah banyak program yang dikerjakan pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat. Berbagai upaya pemerintah tersebut hasilnya juga dirasakan langsung kalangan emak-emak.

"Dari mana kartu sehat, kartu pintar, itu kan mengurangi beban ekonomi rumah tangga juga, dengan hal-hal yang disuport oleh pemerintah pada saat ini," paparnya.

Erick mengatakan, kini kalangan emak-emak telah bertransformasi menjadi elemen penting di dalam ekonomi keluarga. Kini banyak wanita yang meniti karir dan menjadi tulang punggung ekonomi keluarga.

"Kita tahu ibu-ibu juga merupakan tulang punggung ekonomi keluarga, dan kita lihat Yogya sebagai salah satu kota yang industri kreatif dan industri pariwisatanya meningkat kan bagus (bagi emak-emak)," tuturnya.

"Dan kita lihat sendiri bagaimana perkembangan yang tadinya banyak ibu-ibu yang dulunya buruh yang manggul, tapi sekarang juga mulai masuk pada industri kreatif ataupun lain-lainnya," pungkas dia.
(mbr/mbr)
Sumber

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages