Hina Ojek Online, Prabowo Didesak Minta Maaf - Mading Indonesia

Post Top Ad

Hina Ojek Online, Prabowo Didesak Minta Maaf

Hina Ojek Online, Prabowo Didesak Minta Maaf

Share This
 
Hina Ojek Online, Prabowo Didesak Minta Maaf
Jakarta – Pengemudi ojek dalam jaringan memprotes pernyataan calon presiden Prabowo Subianto dengan menggelar aksi unjuk rasa di bundaran DPRD Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat.
“Kami menggelar aksi unjuk rasa secara spontan untuk harga diri para sopir ojek online dan tidak menuntut apapun, namun kami kecewa dengan pernyataan Pak Prabowo,” kata salah seorang sopir ojek daring, Haris, di bundaran DPRD Jember.
Para pengemudi ojek daring tersebut membawa sejumlah poster yang di antaranya bertuliskan “Jangan Hina Profesi Kami”, “Pekerjaan Kami Halal Pak Prabowo”, “Kami Tukang Ojek Punya Harga Diri, Jangan Rendahkan Martabat Kami”.

“Kami hanya ingin Pak Prabowo meminta maaf dan kami minta tolong jangan hina pekerjaan kami, ojek bukan pekerjaan hina,” tuturnya.
Haris mengimbau semua pihak untuk tidak melontarkan pernyataan yang dapat menyakiti perasaaan dan harga diri para pengemudi ojek daring karena mereka hanya mencari nafkah yang halal.
“Tolong hargai kami para ojek daring karena kami sangat bangga dengan pekerjaan ini. Bahkan masyarakat merasa terbantu dengan para ojek daring itu,” ujarnya.
Unjuk rasa yang berlangsung sekitar 30 menit tersebut mendapat pengawalan dan penjagaan dari puluhan aparat Kepolisian Resor Jember yang juga mengatur arus lalu lintas di sekitar bundaran DPRD Jember.
“Pemberitahuan unjuk rasa para ojek daring memang mendadak, namun kami tetap menjaga agar mereka bisa menyampaikan aspirasinya dan para pengguna jalan tidak terganggu dengan aktivitas pengunjuk rasa itu,” kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo.
 
Terkait dengan aksi unjuk rasa yang menyebut salah satu calon presiden, lanjut dia, Polres Jember tetap menjaga agar semuanya berjalan dengan tertib dan masyarakat tidak terganggu dengan aktivitas pengunjuk rasa.
Sebelumnya capres Prabowo Subianto menyampaikan keprihatinan karena lulusan SMA menjadi sopir ojek daring. Ia mengkritisi rakyat Indonesia yang menjadi kuli bukannya menjadi pengusaha dan pernyataan itu disampaikan dalam sebuah forum ekonomi di Jakarta.
Komentar Prabowo kemudian mendapat respon. Pengemudi ojek dalam jaringan (daring) atau online di Kabupaten Jember, Jawa Timur, memprotes pernyataan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Para pengemudi ojek daring mendesak Prabowo meminta maaf karena dianggap telah menghina mereka.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages