Apkam Gelar Razia Tempat Hiburan Malam di Sejumlah Wilayah Menjelang Tahun Baru 2019 - Mading Indonesia

Post Top Ad

Apkam Gelar Razia Tempat Hiburan Malam di Sejumlah Wilayah Menjelang Tahun Baru 2019

Apkam Gelar Razia Tempat Hiburan Malam di Sejumlah Wilayah Menjelang Tahun Baru 2019

Share This
Jelang pergantian tahun 2019, petugas gabungan dari Polisi, TNI, Satpol PP dan BNN terus melakukan razia di sejumlah tempat hiburan malam seperti di Banyuwangi, Sukabumi, Kupang, Tegal, Lhouksemawe, Pontianak.

Direktorat Reserse Narkoba Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama dengan sejumlah personel TNI menggelar razia Cipta Kondisi di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Kupang.

Kepala Bagian Pembinaan Operasional Ditresnarkoba Polda NTT AKBP Albert Neno kepada wartawan di Kupang, Sabtu malam mengatakan, jumlah personel gabungan yang diturunkan sebanyak 109 orang.

“Ini merupakan personel gabungan, baik dari anggota Polda NTT, kemudian juga POM TNI, baik itu TNI AD, TNI AU maupun TNI AL,” ungkapnya.

Albert menambahkan, ada 16 lokasi tempat hiburan yang disisir oleh seluruh petugas gabungan itu.

“Kita tak ingin nantinya ada penyebaran narkoba di wilayah kita, oleh karena itu, kami cek juga urine para pemakai tempat hiburan,” jelas dia.

Sementara di Palembang, Direktorat Narkoba Polda Sumsel melakukan operasi razia menjelang tahun baru 2019 dengan menyisir sejumlah tempat hiburan malam yang ada di Kota Palembang.

Personil gabungan dari Polisi, TNI, BNNP, dan POM, menyisir tempat hiburan malam pada minggu dini hari yang berada di Komplek Ramayana, Jalan Soekarno Hatta, hingga tempat hiburan malam elit lainnya di Jalan R Sukamto, Minggu (30/12).

“Hari ini kami melakukan razia gabungan. Terdiri dari 2 tim, yang bergerak secara bersamaan di beberapa lokasi tempat hiburan malam,” ujar Direktur Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Farman, usai melakukan razia.

Tim yang terdiri dari 100 personil gabungan tersebut mendata sekaligus melakukan tes urine kepada para pengunjung, dan pekerja hiburan malam.

“Dalam razia ini kita ambil sampel tes urine kepada sekitar 26 pengunjung, hasilnya urine semuanya negatif,” jelasnya.

Di Jawa Barat sendiri, jelang pergantian tahun, sejumlah tempat hiburan malam dirazia oleh petugas gabungan dari Polisi, TNI, Satpol PP dan BNN. Mereka menggeledah barang bawaan pengunjung serta melakukan tes urine untuk mengetahui apakah pengunjung pengguna narkoba.

Beberapa masyarakat yang kedapatan membawa narkoba langsung diamankan petugas.

Sedangkan di Jakarta, Kepolisian Direktorat Narkotika Polda Metro Jaya bersama TNI, gelar razia di tempat hiburan malam kawasan Duta Merlin Gajah Mada, Jakarta Pusat, Minggu, 30 Desember 2018 dini hari.

Razia tersebut merupakan salah satu bentuk antipasi kepolisian terhadap peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di ibu kota, khususnya jelang malam pergantian tahun baru.

Sedikitnya, tujuh orang pengunjung yang terdiri dari empat orang wanita dan tiga pria positif menggunakan metafetamin, amfetamin dan zat pac. Guna kepentingan penyidikan, ke tujuh orang tersebut lalu dibawa ke Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

Sementara petugas gabungan Polri, TNI dan BNN di Pontianak melakukan razia terhadap pengunjung di tempat hiburan malam di wilayah Pontianak Selatan.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Nanang Purnomo menuturkan anggota Polda Kalbar beserta Polresta Pontianak di terjunkan sekitar 159 personel dan di dukung anggota dari BNN Kalbar serta Polisi Militer TNI.

Petugas melakukan test urine terhadap 158 orang warga yang terdiri 107 orang pria dan 51 orang perempuan yang di temukan saat berada di tempat hiburan malam.

“Hasil dari pemeriksaan urine kepada pengunjung THM, dari ratusan pengunjung, ada 7 orang pria dan 3 orang wanita Positif terdeteksi urinenya di duga kuat mengandung zat narkotika,” kata Nanang.

Sementara di Aceh, Polisi mengamankan tamu kafe yang terbukti menggunakan narkoba setelah dilakukan pemeriksaan urine saat razia di Lhokseumawe, Aceh, Minggu (30/12).
Sumber

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages