Ingin Bangun Pabrik untuk Kaum Disabilitas, Jokowi Tegaskan Difabel Tak Boleh Diremehkan! - Mading Indonesia

Post Top Ad

Ingin Bangun Pabrik untuk Kaum Disabilitas, Jokowi Tegaskan Difabel Tak Boleh Diremehkan!

Ingin Bangun Pabrik untuk Kaum Disabilitas, Jokowi Tegaskan Difabel Tak Boleh Diremehkan!

Share This

BEKASI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membangun pabrik untuk kaum difabel. Ia berharap, pabrik tersebut mampu memberikan lapangan kerja untuk orang-orang berkebutuhan khusus di Indonesia.
"Saya empat tahun lalu dapat usulan pabrik untuk difabel. Saya tunggu-tunggu tanahnya belum ada," kata Jokowi dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional di lapangan parkir Mal Summarecon, Bekasi, Jawa Barat, Senin (3/12/2018).
Kemudian, Jokowi memerintahkan Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita untuk menyelesaikan masalah ini. Sehingga, pabrik untuk kaum disabilitas bisa segera terwujud.
Kepala Negara menegaskan bahwa difabel tak boleh dipandang sebelah mata atau diremehkan. Pasalnya, mereka juga dapat berprestasi seperti yang ditampilkan dalam ajang Asian Para Games 2018.
"Prestasi terjadi karena semangat juang, kerja keras, kreatifitas," terang mantan Gubernur DKI Jakarta itu.
Jokowi berpesan agar kaum difabel tetap semangat dalam menggapai cita-citanya. Ia pun mencontohkan semangat Muklis Abdul Kholik alias Adul, bocah difabel asal Sukabumi, Jawa Barat, yang terus semangat bersekolah walau harua berjalan merangkak.
"Saya tanya ke Adul mau minta apa ke saya. 'Nggak Pak saya minta sekolah saya dari SD ke kuliah diperhatikan'. Semangat ini harus kita tumbuhkan, kita jaga dan tingkatkan," tegas Jokowi.
(aky)
Sumber :https://news.okezone.com/read/2018/12/03/337/1986036/ingin-bangun-pabrik-untuk-kaum-disabilitas-jokowi-tegaskan-difabel-tak-boleh-diremehkan

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages