Polri Kerahkan 84 Ribu Personil untuk Pengamanan Natal dan Tahun Baru - Mading Indonesia

Post Top Ad


Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, Polri akan mengerahkan 84 ribu personelnya untuk melaksanakan Operasi Lilin 2018 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.
Nantinya, puluhan ribu personil Polri itu akan bertugas dan disebar di dua zona yakni zona satu dan zona dua. Sebanyak 59 ribu personel Polri yang akan dikerahkan di zona satu yang terdiri dari 13 Polda.
Sementara 25 ribu personel Polri untuk mengamankan 21 Polda yang termasuk di zona dua.
“Pelibatan personel untuk polda-polda di prioritas zona satu, ada 59 ribu orang. Untuk pengamanan polda-polda di prioritas zona dua ada 25 ribu orang,” kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Senin (17/12).
Adapun sejumlah fasilitas umum yang menjadi target pengamanan antara lain tempat ibadah, pelabuhan, terminal, stasiun, bandara, pusat perbelanjaan, tempat rekreasi yang diperkirakan mencapai 57 ribu lokasi di seluruh Indonesia.
“Sasaran pengamanan kurang lebih ada 57.000 titik yang sasaran pengamanan baik tempat ibadah, pelabuhan, tempat keramaian, termasuk tempat perayaan malam tahun pergantian tahun. Semuanya sudah diantisipasi secara maksimal,” jelas dia.
Operasi Lilin 2018 ini akan digelar mulai 21 Desember hingga 2 Januari 2019 untuk memastikan situasi keamanan tetap kondusif sehingga masyarakat yang merayakan Natal bisa beribadah dengan khidmat dan perayaan Tahun Baru berjalan dengan lancar.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages