Tol Laut Putar Roda Ekonomi di Indonesia Timur - Mading Indonesia

Post Top Ad

Tol Laut Putar Roda Ekonomi di Indonesia Timur

Tol Laut Putar Roda Ekonomi di Indonesia Timur

Share This

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, menghadiri seminar tingkat tinggi bertemakan "Indonesia sebagai poros maritim dunia" di Hotel Le Meridien Jakarta, hari ini.
Dalam sambutannya, Menhub mengatakan implementasi tol laut menghasilkan perekonomian baik. Seperti pengangkutan baraang-barang logistik ke timur Indonesia.
"Tol tersebut juga bisa mempersatukan masyarakat Indonesia. Dan juga keterhubungan dari Sabang-Marauke, agar membuat roda perekonomian di Indonesia bagian Timur lebih baik," ujarnya dilokasi, Kamis (13/12/2018).
Dia menjelaskan, bahwa poros maritim di Indonesia harus terdepan, di mana pemerintah saat ini selalu membangun pelabuhan-pelabuhan sampai ke pulau terluar dan dan membangun kapal-kapal untuk mencapai lokasi tersebut.
"Jadi, dalam konteks poros maritim Indonesia, kita tidak aja bicara dalam negeri, tapi membangun tahap-tahap poros yang bisa diandalkan seperti Pelabuhan Tanjung Priok yang pertumbuhan ekonomi naik 2% per tahun,” ujarnya.
"Dengan adanya tambahan kapal-kapal baru dengan tujuan benua Eropa dan Amerika. Dan kita juga tahun depan akan membangun Pelabuhan Patimban untuk ekspor mobil dari Indonesia ke Amerika dan Afrika," tambahnya.
Dia menambahkan, ada juga pelabuhan Kuala Tanjung yang berhadapan langsung dengan Malaysia dan Singapura akan diresmikan.
"Kami mengajak negera-negara sahabat berkunjung ke pelabuhan Kuala Tanjung dan bisa menjadi salah satu investor di daerah tersebut," ungkapnya.

Sumber : https://economy.okezone.com/read/2018/12/13/320/1990663/tol-laut-putar-roda-ekonomi-di-indonesia-timur

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages