Hasil Survei di Jatim Menunjukkan Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin 55,9%, Prabowo-Sandiaga Uno 32,1% - Mading Indonesia

Post Top Ad

Hasil Survei di Jatim Menunjukkan Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin 55,9%, Prabowo-Sandiaga Uno 32,1%

Hasil Survei di Jatim Menunjukkan Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin 55,9%, Prabowo-Sandiaga Uno 32,1%

Share This


JAKARTA – Berdasarkan hasil survei terbaru Lembaga survei Surabaya Survei Center (SSC) yang dilakukan pada Desember 2018 dengan responden mencapai 1.070 orang dari seluruh Jawa Timur, elektabilitas pasangan Jokowi-Ma’ruf sebesar 55,9% jauh lebih unggul dari pasangan Prabowo-Sandi yang hanya 32,1%.

“Sebanyak 12 persen sisanya masih merupakan undecided voters (pemilih yang belum menentukan pilihan),” kata Direktur SSC, Mochtar W. Oetomo.

Sisi popularitas dan akseptabilitas Presiden Jokowi masih lebih unggul dari Prabowo Subianto. Presiden Jokowi meraih 97,7% untuk popularitas dan 89,2% untuk akseptabilitas, sedangkan Prabowo mendapat 94,5% untuk popularitas dan 75,5% untuk akseptabilitas.

Sementara itu, Cawapres KH Ma’ruf Amin mendapat 72,2% untuk popularitas dan 60,8% untuk akseptabilitas, sedangkan Sandiaga Uno mendapat 71,6% untuk popularitas dan 62,8% untuk akseptabilitas.

Mochtar mengatakan bahwa meskipun berhasil memimpin kontestasi dengan jarak yang cukup jauh, Timses Jokowi-Ma’ruf tidak boleh terlena dan merasa cepat puas, serta perlu mengantisipasi perolehan suara dari 12% undiceded voters.


Sumber

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages