Jelang Debat, Jokowi Sampaikan Pesan Penuh Makna - Mading Indonesia

Post Top Ad

Jelang Debat, Jokowi Sampaikan Pesan Penuh Makna

Jelang Debat, Jokowi Sampaikan Pesan Penuh Makna

Share This

JAKARTA - Jelang debat perdana capres/cawapres yang akan berlangsung malam ini, Calon Presiden Nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan penuh makna lewat unggahan foto di Instagram miliknya @Jokowi, Kamis (17/1/2019).
Calon petahana ini terlihat memakai blankon lengkap dengan pakaian adat Jawa, Jokowi pun menyampaikan suatu pesan dalam keterangan foto tersebut.
“Selamat siang. Segala sifat keras hati, picik, dan angkara murka hanya bisa dikalahkan dengan sikap bijak, lembut, dam sabar,” tulisnya.
Hal ini, menuai berbagai komentar dari parga para warganet yang berbondong-bondong menuliskan komentar dalam kolom unggahan tersebut. Beberapa di antara mereka memberikan pujian atas unggah foto tersebut.
Ada pula diantara mereka yang memberikan dukungan kepada Jokowi untuk debat pilpres pertama nanti malam yang akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta.
“Ingat pak nanti malam, gue ikut nobar di Jakarta, gue sangat-sangat yakin bisa jawab dengan data yang ada, lembut dan sabar jangan terbawa emosi,” tulis komentar akun milik@basuki_djarot1.
“Bismillah nanti malam semoga lancar aman terkendali, dan memantabkan pilihan rakyat bahwa pak @jokowi layak menjadi pemimpin yang adil, dan memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat,” tulis akun @bewin10.
Postingan tersebut tampak ingin memperlihatkan kesiapannya dalam menghadapi debat capres putaran pertama yang akan digelar dalam beberapa jam ke depan.
Malam sebelumnya, Jokowi bersama cawapresnya KH Ma'ruf Amin telah memantapkan persiapan dan evaluasi bersama timnya dalam menghadapi debat capres di Djakarta Theatre Rabu (16/1) malam.
Selama 2,5 jam melakukan pertemuan dan simulasi, Jokowi keluar gedung didampingi penasihat hukumnya dan berujar persiapan debat sudah mantul (mantap betul). Jokowi sejak awal memang tampak tidak ingin bicara blak-blakan soal persiapannya menghadapi debat.
Bahkan termasuk pertanyaan sederhana terkait pemilihan kostum, awalnya ia menjawab akan menggunakan kemeja tenun. Namun saat ditanyakan kembali oleh wartawan soal pemilihan kostumnya untuk debat pada malam harinya, Jokowi tidak lagi menjawab dengan detail.
"Ya yang jelas pakai pakaian," jawabnya sambil tertawa.
(wal)
Sumber : https://news.okezone.com/read/2019/01/17/605/2005702/jelang-debat-jokowi-sampaikan-pesan-penuh-makna

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages