Jokowi Ajak Kader PDIP Gotong-royong Bumikan Pancasila - Mading Indonesia

Post Top Ad

Jokowi Ajak Kader PDIP Gotong-royong Bumikan Pancasila

Jokowi Ajak Kader PDIP Gotong-royong Bumikan Pancasila

Share This

Jakarta - Dalam pidato HUT ke-46 PDIP, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan pentingnya ideologi Pancasila bagi NKRI. Jokowi pun menitipkan kepada kader PDIP untuk menjaga ideologi tersebut.

Jokowi mengatakan sudah banyak capaian selama 73 tahun Indonesia merdeka. Oleh sebab itu, sudah menjadi kewajiban masyarakat, termasuk kader PDIP, menjaga capaian itu dan melanjutkan perjuangan para pahlawan.

"Sudah jadi kewajiban kita untuk melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa. Kita semua optimis. Optimis melangkah agar negara ini menjadi negara maju," ujar Jokowi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Jokowi mengatakan Indonesia merupakan negara besar yang memiliki tiga aset penting. Yakni kerukunan, persaudaraan, dan persatuan.

"Oleh sebab itu, kita tidak boleh berhenti bergerak, kita harus bergotong-royong memperkuat kesatuan kita, gotong-royong untuk membumikan Pancasila dan untuk bergerak bersama menjadikan Indonesia adil, makmur, dan sejahtera," ujarnya.

"Kita semua harus bersama-sama mewujudkan Indonesia yang berdikari, berkepribadian, dan duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan bangsa lain di dunia," imbuh Jokowi.

Di akhir sambutannya, Jokowi menitipkan pesan kepada kader PDIP agar menjaga Pancasila dan NKRI.

"Dirgahayu ke-46 PDIP," kata Jokowi.
(jor/dkp)
Sumber

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages