Jokowi Soal RI Punah: Jangan Ada Pesimis di Antara Kita - Mading Indonesia

Post Top Ad

Jokowi Soal RI Punah: Jangan Ada Pesimis di Antara Kita

Jokowi Soal RI Punah: Jangan Ada Pesimis di Antara Kita

Share This

Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan pentingnya optimisme dalam membangun dan memimpin Indonesia. Pernyataan itu ia sampaikan saat sambutan acara deklarasi dukungan Gerakan Alumni Universitas Indonesia (UI) untuk Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Saya tahu negara sebesar Indonesia ini banyak menghadapi tantangan besar. Tapi kita enggak boleh takut terhadap tantangan dan rintangan. Kita harus optimis, optimis, optimis," kata Jokowi dengan suara lantang dan nada tinggi, kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1).

"Jangan ada pesimis di antara kita. Indonesia bubar, enggak ada. Indonesia punah, enggak ada" cetusnya.

Jokowi mengaku sering jengkel dan marah ketika mendengar ada pernyataan berbau pesimisme. Menurutnya untuk membangun dan memimpin negara sebesar Indonesia dibutuhkan optimisme.

"Saya kadang jengkel dan marah untuk hal seperti itu," aku Jokowi.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto pernah mengatakan Indonesia akan punah jika pihaknya tak menang Pilpres 2019. Selain itu, ia juga pernah menyebut Indonesia akan bubar pada 2030, berdasarkan narasi sebuah novel.

Sejumlah pengamat maupun lawan politiknya menyebut Prabowo dan timnya sengaja menyebar narasi kecemasan sebagai strategi politik. Tujuannya, membuat warga memandang Prabowo sebagai 'hero' dan mereduksi kepercayaan pada petahana.





Sumber

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages