Tak Mau Keluar Uang Banyak, Prabowo “Todong” Relawan Beri Sumbangan - Mading Indonesia

Post Top Ad

Tak Mau Keluar Uang Banyak, Prabowo “Todong” Relawan Beri Sumbangan

Tak Mau Keluar Uang Banyak, Prabowo “Todong” Relawan Beri Sumbangan

Share This
 
JAKARTA – Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto ternyata kini sudah kere atau enggak mau rugi lebih besar. Jenderal ini meminta kepada para relawan yang hadir untuk memberikan sumbangan dana perjuangan. Prabowo berharap relawan dapat menyisihkan uang ke rekening dana perjuangan dan orang-orang yang memberikan sumbangan akan diumumkan.

“Tolong, terpaksa aku minta bantuan dari kalian semua. Karena kita kekurangan dana perjuangan,” kata Prabowo dalam sambutan pembekalan kepada ribuan relawannya di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11).

“Kami minta kerelaan yang mau bantu Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, Rp 20 ribu. Kami nanti akan umumkan nama-nama rekening, kita hanya bergantung kepada rakyat,” lanjut dia.

Prabowo mengaku, saat ini ia memang tidak mememiliki banyak uang untuk proses pemenangan di Pilpres. Terlebih, menurutnya, lawan politiknya kali ini menerapkan strategi membungkam dirinya dan Sandiaga Uno untuk tidak bisa memenangkan Pilpres 2019.

“Mereka punya startegi supaya kita tidak bisa bergerak, supaya tidak bisa punya uang apa pun. Ada 800 ribu TPS, kalau dua saksi satu TPS, 1,6 juta saksi. Kalau kita harus kasih uang makan mereka semua, berapa ratus miliar itu semua?” ucap Prabowo.

Prabowo lalu menuturkan, partai-partai pendukungnya di Pilpres 2019 juga tak punya cukup dana. Untuk itu, dirinya tidak malu untuk meminta kepada para relawan.

“Partai-partai koalisi kami partai-partai yang maklum lah, ya begitu juga. Ya enggak apa-apa, enggak usah malu kalau kita enggak punya duit,” bebernya.

Selain soal dana, Prabowo meminta setiap relawan yang hadir untuk memeriksa kembali daftar pemilih tetap (DPT) di RT dan RW masing-masing.

“Saya minta bantuan, kami minta bantuan tolong dibantu daftar pemilih tetap. Periksa di RW-RW dan RT-RT kalian masing-masing,” tutur Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo memang telah merilis rekening dana untuk pilpres yang dinamakan Galang Perjuangan. Program Galang Perjuangan dirilis Prabowo melalui akun Facebook pribadinya beberapa waktu lalu.

Berdasarkan update terbaru pada tanggal 17 November 2018, dana dalam Galang perjuangan yang diinformasikan melalui channel Telegram-nya berhasil menggalang sebesar Rp 1.822.958.651 miliar.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages