Kombatan GAM Bantah Lahan Prabowo Dimanfaatkan Kelompoknya - Mading Indonesia

Post Top Ad

Kombatan GAM Bantah Lahan Prabowo Dimanfaatkan Kelompoknya

Kombatan GAM Bantah Lahan Prabowo Dimanfaatkan Kelompoknya

Share This
Kombatan GAM Bantah Lahan Prabowo Dimanfaatkan Kelompoknya
Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, menyebut tanah Prabowo Subianto seluas 120.000 hektare di Aceh Tengah, digunakan eks aktivis Gerakan Aceh Merdeka (GAM).
Mantan Panglima GAM Wilayah Linge, Fauzan Azima, membantah tudingan Cawapres Sandiaga Uno dan Koordinator Jubir BPN Prabowo Subianto-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak bahwa lahan negara yang dikuasai Prabowo di Aceh digunakan untuk mantan Kombatan GAM dan menegaskan bahwa pernyataan tersebut adalah dusta. Dia menyebut pernyataan itu bohong dan tidak benar.
“Tidak ada, bohong itu (mantan kombatan GAM mengelola tanah). Saya mantan panglima GAM di Aceh Tengah dan Bener Meriah, pasti saya tahu. Bahwa lahan Prabowo dimanfaatkan dan dikuasai oleh eks GAM adalah dusta,” ucap Fauzan.
Fauzan Azima menyatakan bahwa tak elok seorang calon pemimpin bangsa membangun dusta dengan cara mengambinghitamkan eks GAM. Ia berpesan tidak salah berambisi, tetapi jangan sampai mengalahkan moralitas. Silahkan punya cita-cita tinggi tetapi jangan merendahkan atau mengkambinghitamkan pihak lain dengan dusta. Bahka dia menambahkan, sampai sekarang tanah tersebut masih dikelola oleh pihak Prabowo dengan memanfaatkan getah pinusnya.
“Masih dikelola oleh mereka. Mereka menjual getahnya, getah pinus,” ungkap Fauzan.
Fauzan juga menegaskan tidak ada masyarakat sekitar yang diajak untuk mengelola tanah tersebut. “Secara resmi tidak ada,” pungkasnya
Menurut Sandiaga, wajar jika seorang warga negara menguasai konsesi lahan hutan milik negara. Apalagi tujuannya untuk kepentingan masyarakat sekitar. Seperti di Aceh yang digunakan untuk kepentingan kesejahteraan rakyat.
Senada, Dahnil juga menilai saat ini dikelola mantan Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Para kombatan itu memang banyak yang memanfaatkan lahan Hak Guna Usaha (HGU) milik Prabowo atas seizin dirinya.
“Kombatan-kombatan GAM di Aceh itu banyak memanfaatkan tanah-tanah itu atas izin Pak Prabowo,” kata Dahnil.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages