Mahfud MD Sebut Keberagaman Menjadi Bingkai Persaudaraan - Mading Indonesia

Post Top Ad

Mahfud MD Sebut Keberagaman Menjadi Bingkai Persaudaraan

Mahfud MD Sebut Keberagaman Menjadi Bingkai Persaudaraan

Share This

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD menyerukan agar masayarakat di tanah Air untuk berdamai kembali sehingga tali persaudaraan tetap terjaga dalam kebhinekaan.

Tokoh Nasional ini menyebut bahwa keragaman yang terjadi dapat dijadikan sebagai bingkai persaudaraan dan untuk itu semua pihak harus menjadi penyuluh dalam upaya meredam semua perbedaan menjadi konflik.

“Kita semua harus selalu menjaga persatuan dan persaudaraan, meski berbeda pilihan pada pemilihan Presiden pada April 2019. Mari kita semua untuk menjadi penyuluh bangsa agar tidak terjadi perpecahan,” katanya pada Sarasehan Kebangsaan “Merawat Kebhinekaan Mengokohkan Kebangsaan” di Medan, Sabtu (9/2/2019).

Mahfud yang juga Ketua Gerakan Penyuluh Kebangsaan itu menilai, gejala perpecahan akibat isu-isu politik, SARA, perbedaan agama, suku dan ras akan terjadi, jika tidak dilakukan upaya pencegahan melalui penyuluhan atau pencerahan terhadap masyarakat.

“Melalui Gerakan Penyuluh Kebangsaan yang kami lakukan seperti sarasehan seperti ini akan berupaya merawat segala keragaman menjadi persatuan untuk kemajuan Indonesia lebih baik dalam bingkai jalinan persaudaraan,” katanya.

Selain itu ia juga mengatakan isu SARA dan hoaks menjadi pemecah di tengah masyarakat menjelang Pilpres. Karenanya Mahfud mengajak semua pihak untuk mengantisipasinya agar tidak sampai menjadi pemecah bangsa.

“Kita semua harus selalu menjaga persatuan dan persaudaraan, meski berbeda pilihan pada pemilihan presiden pada April 2019,” kata Mahfud.



Sumber

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages