Munajat 212 Politisasi Agama dengan Hadirnya Timses Capres - Mading Indonesia

Post Top Ad

Munajat 212 Politisasi Agama dengan Hadirnya Timses Capres

Munajat 212 Politisasi Agama dengan Hadirnya Timses Capres

Share This

Jakarta – Tim Kampanye Nasional Jokowi – Ma’ruf menilai acara Munajat 212 yang digelar tadi malam, sangat kental nuansa kampanye dan merupakan bagian dari politisasi agama.
“Acara yang awalnya dimaksudkan sebagai acara keagamaan, namun ternyata dicederai dengan nuansa kampanye,” ujar juru bicara TKN, Ace Hasan Syadzily lewat keterangan tertulis pada Jumat, 22 Februari 2019.
Menurut Ace, hal itu dibuktikan dengan salam dua jari Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon dan orasi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang dinilai tendensius berkampanye. Selain itu, acara itu dihadiri tokoh-tokoh pendukung calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.
“Karena itu, dengan melihat nuansa acara itu patut diduga acara itu merupakan bagian dari politisasi agama dan kampanye politik,” ujar Ace mengulang pernyataannya.
Untuk itu, dia melanjutkan, Bawaslu harus bertindak sesuai dengan kewenangannya. “Tak harus menunggu laporan karena Bawaslu DKI sendiri memantau langsung acara itu. Terlalu kentara bahwa acara itu berbau politik dengan yel-yel seperti kampanye,” ujar Ace.
Dalam acara Munajat 212 tadi malam, selain Fadli Zon dan Zulkifli Hasan, hadir Ketua Dewan Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid, Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno, dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Yandri Susanto, serta sejumlah politikus dari partai pendukung paslon 02 lainnya.
Saat diberi kesempatan bicara, Zulkifli Hasan mengatakan, “Persatuan nomor satu, soal presiden?”. Ucapan Zulkifli itu kemudian dijawab massa yang hadir dengan meneriakkan, “Nomor 2”.
Fadli Zon mengklaim tak ada unsur politik di acara zikir dan Munajat 212 yang berlangsung di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Februari 2019. “Saya lihat tidak ada yang menyangkut masalah ajakan atau apa yang terkait dengan politik. Semua saya rasa masih dalam koridor,” kata Fadli ditemui awak media menghadiri acara tersebut, Jumat, 22 Februari 2019.
Ditanya mengenai aksi Zulkifli Hasan, Fadli menilai tindakan itu wajar. Hal tersebut merupakan bagian dari retorika untuk memberikan pencerahan kepada peserta yang hadir.
“Ada bumbu-bumbu, biasa itu bagian dari sebuah retorika untuk memberikan sambutan atau memberikan pencerahan dan dialog komunikasi dengan jamaah,” kata dia.
Sumber : https://bidikdata.com/munajat-212-politisasi-agama-dengan-hadirnya-timses-capres.html

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages