Jadilah Generasi Unggul: Perangi Hoax Pada Pemilu 2019 Untuk Keberlanjutan Kepemimpinan Nasional - Mading Indonesia

Post Top Ad

Jadilah Generasi Unggul: Perangi Hoax Pada Pemilu 2019  Untuk Keberlanjutan Kepemimpinan Nasional

Jadilah Generasi Unggul: Perangi Hoax Pada Pemilu 2019 Untuk Keberlanjutan Kepemimpinan Nasional

Share This

Dalam beberapa tahun lagi, masa depan kepemimpinan di negeri ini akan diestafetkan kepada generasi millenial. Maka dari itu dibutuhkan generasi millenial yang unggul agar masa depan negeri ini benar-benar berjalan ke arah yang lebih baik.

Salah satu cara agar millenial menjadi generasi yang unggul adalah dengan mengajak mereka untuk memerangi hoax. Hoax sendiri adalah berita palsu atau fake news. Saat ini sangat banyak beredar berita hoax di dunia maya. Terlebih lagi di tahun 2019 ini yang merupakan tahun politik di Indonesia untuk menentukan siapa yang akan memimpin Indonesia selama lima tahun mendatang.

Bisa dikatakan bahwa pemilihan umum merupakan ajang yang menentukan masa depan Indonesia dalam satu periode kepemimpinan.  Penyebaran hoax tidak dapat dilepaskan dari kepentingan politik kubu tertentu. Banyak yang berlomba-lomba menyebarkan hoax untuk. menarik perhatian massa agar pasangan yang mereka pilih dan dukung menang. Menyebarkan isu-isu hoax merupakan cara kotor kampanye yang benar-benar harus diberantas.

Sebuah pemilihan umum tidak boleh dimenangkan menggunakan cara yang kotor. Pemilu 2019 merupakan ajang yang mulia dan untuk tujuan yang mulia pula. Maka dari itu, kita perlu menggunakan cara-cara yang bersih. Penyebar hoax tidak boleh dibiarkan begitu saja karena dapat menganggu ketenteraman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sebagai tumpuan bangsa Indonesia di masa depan, generasi millenial harus menyadari tentang pentingnya memberantas isu hoax. Jika para generasi penerus negeri ini telah sadar akan hal ini, maka kita bisa berharap bahwa pemilu 2019 ini bisa berjalan dengan adil dan bermartabat. Dengan demikian program keberlanjutan kepemimpinan nasional bisa tetap dilaksanakan.

Mari kita berdoa untuk suksesnya pemilu 2019 yang damai dan bermartabat tanpa hoax untuk suksesnya keberlangsungan pembangunan nasional melalui keberlanjutan kepemimpinan nasional.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages