Presiden Jokowi Instruksikan Penanganan Cepat Banjir Sentani - Mading Indonesia

Post Top Ad

Presiden Jokowi Instruksikan Penanganan Cepat Banjir Sentani

Presiden Jokowi Instruksikan Penanganan Cepat Banjir Sentani

Share This
Presiden Joko Widodo menginstruksikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal Doni Monardo mempercepat evakuasi korban banjir bandang Sentani, Jayapura, Papua.
Presiden minta penangnan lebih difokuskan kepada evakuasi korban.
“Saya sudah perintahkan (Kepala BNPB) secepatnya untuk datang ke lokasi hari ini. Beliau langsung ke sana. Dan kita harapkan, yang paling penting penanganan evakuasi secepat-cepatnya. Agar mengurangi korban yang ada,” kata Jokowi di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (17/3/2019).
Selain itu, Jokowi juga sudah meminta BNPB memperhatikan kondisi daerah lainnya yang terkena banjir bandang.
“Kemudian saya sudah sampaikan juga agar segera dilaporkan hal-hal yang penting yang bisa kita lakukan karena banjir bandang tidak hanya di Sentani saja. Di provinsi lain juga ada. Kabupaten lain kota lain juga ada,” tegasnya.
Terakhir, Presiden Jokowi menyampaikan turut berdukacita kepada para korban yang meninggal dunia akibat terjangan banjir bandang di Sentani, Jayapura. Selain menimbulkan korban jiwa, banjir bandang juga membuat ribuan penduduk mengungsi.
“Saya ingin sampaikan dukacita yang mendalam pada seluruh korban yang meninggal karena banjir bandang itu,” katanya.
Berdasarkan data BNPB pada Minggu (17/3) sore, jumlah pengungsi banjir bandang di Sentani, Jayapura, sudah mencapai sebanyak 4.150 orang.
Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan masyarakat yang terdampak itu tersebar di enam titik pengungsian.
Sebanyak 1.540 orang di Kompleks Perumahan Gajah Mada Sentani, 1.000 orang di Kompleks jabatan Jayapura, 600 orang di BTN Kompleks Bintang Timur Sentani, 700 orang di Sekolah HIS Sentani, 200 orang di Kantor Bupati dan 200 orang di Doyo.
Setidaknya sembilan kelurahan terdampak banjir bandang Sentani siang tadi. Kerusakan paling parah terjadi di tiga Kelurahan yakni Donbosolo, Doyobaru, dan Hime Kombe.
Sumber : https://bidikdata.com/presiden-jokowi-instruksikan-penanganan-cepat-banjir-sentani.html

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages