Dukung Jokowi, Komunitas Olahraga Harap RI Tuan Rumah Olimpiade 2022 - Mading Indonesia

Post Top Ad

Dukung Jokowi, Komunitas Olahraga Harap RI Tuan Rumah Olimpiade 2022

Dukung Jokowi, Komunitas Olahraga Harap RI Tuan Rumah Olimpiade 2022

Share This
Capres Jokowi menerima deklarasi dukungan dari komunitas olahraga dan pemuda influencer disabilitas. (Samsudhuha W/detikcom)

Jakarta - Komunitas Olahraga mendukung Jokowi untuk menang di Pilpres 2019 dan melanjutkan masa kepemimpinannya di Indonesia. Kelompok atlet dan mantan atlet ini berharap Jokowi bisa mewujudkan cita-cita Indonesai menjadi tuan rumah Olimpiade 2022.

"Kita semua sepakat Pak Jokowi paling pantas jadi presiden. Kami nggak ingin berandai-andai, Bapak Presiden. Saat ini pekerjaan rumah kita menanti karena ada Olimpiade Tokyo. Kita akan menjemput (menjadi) tuan rumah Olimpaide 2022 di Indonesia," kata Ketua Dewan Penasihat Komunitas Olahraga Bersatu, Raja Sapta Oktohari, di arena deklarasi, ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (7/4/2019).

Ini adalah acara deklarasi komunitas olahraga, pemuda, influencer, dan disabilitas untuk pencapresan Jokowi. Raja Sapta Oktohari yang juga Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini menyatakan komunitas olahraga menjunjung tinggi sportivitas, maka mereka tidak percaya hoax dan fitnah.

"Kita hadir di sini membuat keputusan berdasarkan fakta bahwa Jokowi Presiden yang berhasil mengangkat harkat kebangkitan olahraga Indoneisa," kata dia.

Dia mengaku menjadi saksi sejarah saat dipercaya menjadi Chief de Mission Indonesia ke Olimpiade 2016. Saat itu, dia menyaksikan langsung atlet-atlet bisa meraih emas. Atlet berprestasi juga diberi ganjaran dari pemerintahan Jokowi.

"Bonus terbesar olahraga diberikan Rp 10 miliar untuk peraih emas cabang bulu tangkis. Kita ingat sukses Asian Games, Asian Paragames," kata dia.

Di acara deklarasi dukunga pencapresan ini, hadir perwakilan Komunitas Olahraga seperti Taufik Hidayat dan Richard Sam Bera. Nama terakhir adalah Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI)

Deklarasi dilakukan dengan cara mencoret baju, coretan membentuk tulisan angka 1. "Dengan ini kami mendeklarasikan, kami semua mengajak untuk membuka spidol masing-masing," kata Richard.
(sam/dnu)
Sumber

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages