Jokowi di Lombok: Airport Sudah, Jalan Sudah, 2020 Fasilitas MotoGP Siap - Mading Indonesia

Post Top Ad

Jokowi di Lombok: Airport Sudah, Jalan Sudah, 2020 Fasilitas MotoGP Siap

Jokowi di Lombok: Airport Sudah, Jalan Sudah, 2020 Fasilitas MotoGP Siap

Share This

Dalam kunjungannya di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (KEK) dimana rencana gelaran MotoGP tahun 2021 akan diselenggarakan.

Presiden Jokowi sendiri optimis pembangunan sirkuit balap dan seluruh fasilitas penunjang gelaran MotoGP di KEK Mandalika bisa rampung 2020 mendatang.
“Airport sudah, jalan sudah, penetapan lokasi sudah. Sehingga kami harap konstruksi paling lambat di Januari 2020 sehingga 2020 semua fasilitas yang diinginkan oleh MotoGP betul–betul sudah siap,” jelas Presiden saat mengunjungi Mandalika, Jumat (17/5) dikutip dari republika.
Jokowi menyebutkan, pembangunan KEK Mandalika sebagai tuan rumah MotoGP diharapkan mampu menumbuhkan titik ekonomi baru di luar Pulau Jawa.
Selain itu pengembangan kawasan ekonomi baru ini juga diyakini mampu membawa Lombok menjadi destinasi wisata unggulan selain Pulau Bali.
Berdasarkan catatan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation ( ITDC), sudah ada tiga pengelola hotel yang menjalankan proses pembangunan fisik bangunan. Sebagai gambaran, ITDC juga mengelola kawasan pariwisata terpadu serupa di Nusa Dua, Bali.
Setelah merampungkan kunjungan di Provinsi NTB, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Bali dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia–1.
Di Bali, Kepala Negara akan meninjau pelaksanaan Program Dana Desa, di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.
Rencananya, Presiden dan rombongan akan bermalam di Bali, untuk melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya. (red.)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages