Uni Eropa ucapkan selamat untuk Presiden Jokowi - Mading Indonesia

Post Top Ad

Uni Eropa ucapkan selamat untuk Presiden Jokowi

Uni Eropa ucapkan selamat untuk Presiden Jokowi

Share This
Uni Eropa, organisasi supra-nasional yang beranggotakan 28 negara di Eropa, menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo atas terpilihnya kembali sebagai Presiden Indonesia periode 2019 - 2024.

Ucapan selamat tersebut disampaikan melalui Surat Bersama dari Presiden Dewan Eropa Donald Tusk dan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker, di tengah perhelatan pemilu UE yang berlangsung sejak tanggal 23 hingga 26 Mei mendatang di semua negara anggota UE, demikian Sekretaris Pertama Pensosbud KBRI Brusel, Dara Yusilawati kepada ANTARA London, Jumat.

Dalam Surat Bersama tersebut, UE menekankan pentingnya Indonesia bagi UE sebagai mitra utama dalam bidang politik, ekonomi dan perdagangan.

Sebagai negara dan organisasi demokrasi terbesar di dunia, UE berkeinginan untuk terus memperluas kemitraannya dengan Indonesia, termasuk melanjutkan pembahasan Comprehensive Economic Partnership Agreementi (CEPA) antara UE dan Indonesia sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat kedua negara.

Ditegaskan pula keinginan UE untuk terus bermitra dan berkolaborasi dengan Indonesia baik secara bilateral maupun melalui mekanisme regional dan multilateral, termasuk melalui ASEAN, ASEM, G20, dan PBB.

Surat Bersama dari UE diterima KBRI Brussels pada tanggal 24 Mei dan disampaikan langsung kepada Presiden RI Joko Widodo, presiden terpilih Indonesia untuk periode 2019-2024.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages