Anggota DPRD se-Indonesia Rajut Persaudaraan Pasca Pemilu 2019 - Mading Indonesia

Post Top Ad

Anggota DPRD se-Indonesia Rajut Persaudaraan Pasca Pemilu 2019

Anggota DPRD se-Indonesia Rajut Persaudaraan Pasca Pemilu 2019

Share This
Pemilu 2019 telah usai kini saatnya rakyat Indonesia kembali merajut persaudaraan. Pasca pemilu Anggota DPRD Kabupaten se-Indonesia mendorong sejumlah pihak untuk merajut kembali persaudaraan.
Mereka berurun rembuk dalam membumikan Pancasila dengan membangun Indonesia dari daerah serta menggelar silatnas dan lokakarya.
Ketua Umum Adkasi Lukman Said mengatakan kegiatan tersebut sekaligus sebagai wadah untuk merajut kembali persaudaraan. Atas pertimbangan tersebut Adkasi memutuskan tema yang diusung dalam acara adalah Membumikan Pancasila Merajut Kembali Persaudaraan Pasca Pemilu 2019 Dengan Membangun Indonesia dari Daerah.
Menurutnya Pancasila harus diaktualisasikan dengan merangkai persatuan antar daerah, jangan sampai terjadi kesenjangan diskriminasi antar daerah. Kebijakan-kebijakan daerah yang dibangun akan menguatkan ekonomi daerah untuk Indonesia yang lebih baik sehingga tercipta keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
Tujuan lain digelarnya silatnas tersebut yakni, memberikan masukkan kepada negara terkait perumusan Garis-garis Besar Haluan Ideologi Pancasila sebagai pedoman untuk kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sekaligus sebagai panduan dalam penyusunan rencana pembangunan nasional beserta implementasi dan pengawasannya.
“Memberikan masukan kepada negara terkait evaluasi Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, beserta implementasinya pada Pemilihan Umum 2019. Melakukan evaluasi terhadap program kerja Adkasi, terkait penguatan kelembagaan DPRD Kabupaten dalam rangka menyongsong pergantian DPRD Kabupaten hasil pemilu 2019. Ketua Umum Adkasi juga mengharapkan, hasil silatnas ini bisa menjadi rekomendasi dan akan diserahkan kepada Presiden Republik Indonesia,” kata Lukman dalam keterangannya, Minggu (23/6).
Adapun poin-poin yang menjadi pokok-pokok pikiran dalam silatnas ini akan menjadi rekomendasi yang akan diserahkan langsung kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.
Sementara capaian dan target Adkasi pada kegiatan Silatnas dan Lokakarya nantinya akan melahirkan rekomendasi-rekomendasi, yaitu membangun kekuatan untuk mengembangkan potensi daerah, mengembangkan teknologi tepat guna bagi daerah-daerah dengan membuat perencanaan sesuai kebutuhan dan potensi daerah. Merumuskan kebutuhan dan paradigma dan kebutuhan masyarakat lokal. Tertumpu pada pada sendi-sendi dan kekuatan serta kekuatan budaya lokal.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages