Kepada Menkopulhukam Wiranto Dubes AS Apresiasi Keamanan RI - Mading Indonesia

Post Top Ad

Kepada Menkopulhukam Wiranto Dubes AS Apresiasi Keamanan RI

Kepada Menkopulhukam Wiranto Dubes AS Apresiasi Keamanan RI

Share This

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menerima Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan yang bersilahturahmi pada gelaran open house Idulfitri di rumah dinasnya.

“Ini merupakan kehormatan Dubes Amerika Serikat datang ke rumah saya, (beliau) sekaligus memberikan apresiasi terhadap keamanan Indonesia yang terjaga dengan baik, dengan selamat,” ujar Wiranto di rumah dinas Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta.

Wiranto berharap momentum lebaran bisa meredakan tensi politik khususnya kedua kubu pasangan calon presiden 2019 yang sedang menjalani proses gugatan sengketa Pemilihan Presiden di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Idulfitri kan fitri, murni, kembali ke suatu yang bersih. Mudah-mudahan dimaknai seluruh bangsa Indonesia, terutama para politisi yang saat ini sedang melanjutkan usaha kompetisinya. Mudah-mudahan langsung lebih reda lagi dan masuk ke jalur-jalur hukum dan konstitusi yang ada. Harapan kami begitu,” tambahnya seperti dilansir dalam laman resmi Kemenko Polhukam.

Sebagai bagian dari aparat yang mengamankan Republik ini, Wiranto menilai suasana Lebaran dapat membuat tensi politik dan keamanan nasional yang sempat cukup panas paska Pemilu 2019 menjadi membaik. “Menurut saya turunnya tensi politik, tensi keamanan ini kan berkah Ramadan,” katanya.

Kondisi ini juga didukung oleh kelancaran arus mudik yang dapat mereduksi jumlah kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas. Wiranto menuturkan hal ini merupakan usaha Pemerintah untuk menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat yang menjalankan tradisi mudik salah satunya melalui pembangunan jalan tol.

“Bukan hanya lancar, tapi sangat lancar. Ini sesuatu yang kita syukuri, pembangunan dapat memudahkan masyarakat pulang kampung.”












Sumber: https://bidikdata.com/kepada-menkopulhukam-wiranto-dubes-as-apresiasi-keamanan-ri.html

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages