Gerindra Dukung Pertemuan Lanjutan Prabowo dan Presiden Jokowi - Mading Indonesia

Post Top Ad

Gerindra Dukung Pertemuan Lanjutan Prabowo dan Presiden Jokowi

Gerindra Dukung Pertemuan Lanjutan Prabowo dan Presiden Jokowi

Share This

Pertemuan pertama Presiden Jokowi dengan Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus beberapa waktu lalu masih dirasa kurang meredam tensi polarisasi di masyarakat.
Untuk itu Partai Gerindra mengungkap akan ada pertemuan lanjutan antara Jokowi dengan Ketum Gerindra itu.
Anggota Badan Komunikasi Gerindra, Andre Rosiade mengatakan kemungkinan besar pada pertemuan mendatang Prabowo bertindak sebagai tuan rumah.
“Informasi yang saya dapatkan memang akan ada pertemuan lanjutan antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo,” kata Andre di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (17/7/2019).
Meski demikian Andre mengaku belum mengetahui di mana pertemuan itu akan digelar. Menurutnya pertemuan itu bisa saja di kediaman Prabowo atau di tempat lain. Namun kata dia salah satu kemungkinannya di kediaman Prabowo, Bojongkoneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.
“Apakah di Hambalang atau dimana saya belum tahu, tapi kopi Hambalang memang legendaris itu saya rasa, dan saya rekomendasikan itu. (Tapi) ini kan soal teknis saja, yang jelas mereka berkomitmen demi persatuan bangsa dan negara, demi rakyat, mereka akan bertemu untuk kedua kalinya,” ujarnya.
Andre berharap dengan Jokowi-Prabowo bertemu rutin dua hingga tiga kali sebelum pelantikan, kemungkinan dapat benar-benar meredam perebedaan di akar rumput.
Terlebih, dengan adanya pertemuan lanjutan itu, kata dia, Prabowo juga akan lebih banyak kesempatan untuk memberikan banyak masukan-masukan kepada Jokowi dalam memimpin bangsa Indonesia lima tahun mendatang.
“Dan juga dalam pertemuan (itu) kan Pak Prabowo bisa memberikan masukan-masukan kepada Pak Jokowi,” kata dia.
Jokowi sebelumnya bertemu dengan Prabowo untuk pertama kalinya pascapilpres 2019 di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). Diawali dengan saling hormat, bertegur sapa dan salaman, mereka kemudian menaiki MRT menuju Senayan.
Dalam konferensi pers bersama, Jokowi dan Prabowo berharap pertemuan di antara mereka dapat menular ke pendukungnya. Mereka juga sepakat tidak ada lagi istilah 01 dan 02 serta cebong dan kampret.





No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages