Pilpres Usai Jokowi Ajak Masyarakat Kembali Bersatu dan Berangkulan Kembali - Mading Indonesia

Post Top Ad

Pilpres Usai Jokowi Ajak Masyarakat Kembali Bersatu dan Berangkulan Kembali

Pilpres Usai Jokowi Ajak Masyarakat Kembali Bersatu dan Berangkulan Kembali

Share This

Presiden Joko Widodo meminta agar masyarakat melupakan perbedaan pilihan politik dalam pesta demokrasi lima tahunan kemarin. Ia pun berharap masyarakat kembali bersatu usai gelaran pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

“Jangan sampai ada lagi yang namanya di antara kita ini misalnya ada yang tidak saling sapa antartetangga karena dulu beda pilihan, tidak saling ngomong antarteman karena beda pilihan,” kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat, di Gedung Graha Bumi Beringin, Kota Manado, Kamis (5/7).

Perbedaan dalam pilihan politik menurut Jokowi adalah sesuatu yang lumrah. Oleh karena itu, ia mengatakan seluruh masyarakat harus mempunyai sikap saling menghargai dan menghormati perbedaan tersebut serta tetap menjalin persaudaraan.

“Marilah kita berangkulan kembali, bersatu kembali, sebagai saudara sebangsa dan setanah air. Apapun sukunya, apapun agamanya, kita ini saudara sebangsa dan setanah air,” ujarnya.

Jokowi juga berharap agar masyarakat tak saling membenci dan terus berkutat pada urusan politik. Karena menurutnya negara lain sudah jauh membangun infrastruktur, sementara masyarakat masih berkutat pada urusan pilihan politik yang saling membenci dan itu akan membuat Indonesia akan semakin tertinggal.

“Saya ingatkan kepada kita semuanya, kita berangkulan bersatu kembali membangun negara ini, memajukan negara ini,” harap Presiden dua periode itu.







No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages