Presiden Jokowi Ajak Prabowo-Sandi Ikut Membangun RI - Mading Indonesia

Post Top Ad

Presiden Jokowi Ajak Prabowo-Sandi Ikut Membangun RI

Presiden Jokowi Ajak Prabowo-Sandi Ikut Membangun RI

Share This



Kebesaran hati Presiden Joko Widodo tak pernah surut meski telah ditetapkan sebagai seorang Presiden melalui rapat Pleno KPU atas tindaklanjut putusan Mahakamah Konstitusi.

Jokowi dengan rendah hati mengajak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk ikut membangun Indonesia. Dan membawa Indonesia menuju negara maju, sejajar dengan negara lainnya.

“Saya yakin beliau berdua adalah patriot yg ingin negara kuat maju adil dan makmur,” kata Jokowi usai ditetapkan sebagai presiden terpilih dalam rapat pleno terbuka penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih di kantor KPU Jakarta, Minggu (30/6/2019).

Jokowi menekankan bersama dengan Wakil Presiden terpilih Maruf Amin akan melanjutkan pondasi yang sebelumnya sudah dibangun bersama dengan Wapres Jusuf Kalla.

“Saya dan Kiai Maruf mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari rakyat untuk lanjutkan tugas emban amanat rakyat untuk menuju Indonesia maju dan bermartabat. Sejajar dengan negara lain,” kata dia.

Jokowi juga menekankan agar rakyat Indonesia kembali bersatu dan melupakan perbedaan politik yang terjadi selama ajang pilpres.

“Saya minta rakyat Indonesia melupakan perbedaan politik yang memecah belah kita 01 dan 02. Pancasila satu,” ucapnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelumnya telah menetapkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2019 pada Minggu (30/6).

Jokowi-Ma’ruf dinyatakan memenangkan Pilpres 2019 dengan perolehan 85.607.362 suara atau 55,50 persen suara sah. Sementara Paslon 02 Prabowo-Sandi dinyatakan memperoleh 68.650.239 suara atau 45,50 persen suara sah.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages