Alex Marwata Berjanji Tertibkan Wadah Pegawai KPK - Mading Indonesia

Post Top Ad

Alex Marwata Berjanji Tertibkan Wadah Pegawai KPK

Alex Marwata Berjanji Tertibkan Wadah Pegawai KPK

Share This

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata berjanji bakal menertibkan wadah pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK).
Alex merupakan komisioner KPK periode 2015-2019. Dia kembali terpilih untuk periode 2019-2023.
Ia menganggap selama ini Wadah Pegawai KPK seolah-olah menjadi juru bicara KPK.
“Ke depan harus kita tertibkan itu. Siapa yang boleh bicara mengatasnamakan lembaga, repot nanti kalau semua orang bisa bicara ini,” tegas Alex kepada wartawan usai disahkan menjadi Komisioner KPK periode 2019-2023 dalam Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (16/9).
Meski demikian Alex belum mau membeberkan secara rinci langkah apa yang akan dilakukan di kepemimpinannya nanti. Dia hanya mengatakan bahwa akan ada upaya untuk menjembatani komunikasi antara pegawai dengan para pimpinan atau komisioner.
“Nanti kita lihat, akan kita tempatkan pada posisi yang seharusnya,” ujarnya.
Komisioner KPK Nawawi Pomolango sebelumnya mengatakan bahwa WP KPK merupakan salah satu persoalan yang ada di dalam lembaga antirasuah. Dan hal itu menurut dia bukan lagi menjadi rahasia umum.
Sementara itu Anggota Komisi III Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu menuding WP KPK sama dengan wadah politik yang kerap menekan pimpinan KPK. Sehingga sudah sepatutnya WP KPK ditertibkan.
“Kalau kemarin Wadah Pegawai namanya, sekarang Wadah Politik. Ini yang menjadi kelompok penekan, menekan pimpinan, menekan publik melakukan pressure terhadap DPR,” kata Masinton saat ditemui di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Jumat (13/9).




No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages