Isu Demo Susulan di Papua Barat Hoax, Wiranto: Ada yang Ingin Keadaan Kacau - Mading Indonesia

Post Top Ad

Isu Demo Susulan di Papua Barat Hoax, Wiranto: Ada yang Ingin Keadaan Kacau

Isu Demo Susulan di Papua Barat Hoax, Wiranto: Ada yang Ingin Keadaan Kacau

Share This
Upaya Pemerintah menciptakan suasana kondusif di Papua dan Papua Barat pasca kerusuhan beberapa pekan lalu tak semudah diterima oleh kelompok separatis.
Pemerintah pun tak tinggal diam dan terus memantau perkembangan situasi agar kejadian tersebut tidak kembali terulang.
Namun ditengah kondusifnya situasi disana, beredar pula isu demo susulan di Papua Barat. Menko Polhukam Wiranto menegaskan, kabar bakal adanya demo susulan itu adalah berita bohong alias hoax.
“Di Manokwari sendiri ada, Papua barat ini ya, masih berkembang isu adanya demo-demo susulan, memang ada ya, hasutan, provokasi, hoax.
Adanya demo-demo susulan terjadwal tanggal sekian, dari ini, tanggal sekian dari kelompok ini, dan mengundang semua untuk ikut serta.
Saya katakan tadi, ini hoax,” tegas Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2019).
Mantan Pangab di era Soeharto ini mengungkapkan ada pihak-pihak yang ingin membuat keadaan kembali kacau. Penyebaran hoax ini lanjut Wiranto mengatakan menjadi salah satu alasan pemerintah masih membatasi akses internet di sana.
“Masih ada yang ingin supaya keadaan kacau. Maka aparat keamanan dalam masalah ini harus hati-hati. Itulah mengapa kita sampai sekarang masih coba untuk membatasi kegiatan internet. Masih ada hasutan-hasutan itu ya kan, masih ada ajakan provokasi itu,” jelas Wiranto.
Wiranot berharap aparat keamanan dengan langkah persuasif mampu menghentikan rencana demo-demo, serta tidak ada perusakan dan pembakaran lagi.

Sumber : https://bidikdata.com/isu-demo-susulan-di-papua-barat-hoax-wiranto-ada-yang-ingin-keadaan-kacau.html

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages