Mayoritas Warga Lokal Wamena Tak Ingin Pendatang Pulang Kampung - Mading Indonesia

Post Top Ad

Mayoritas Warga Lokal Wamena Tak Ingin Pendatang Pulang Kampung

Mayoritas Warga Lokal Wamena Tak Ingin Pendatang Pulang Kampung

Share This

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, akan merumuskan langkah pemulihan stabilitas keamanan di secara menyeluruh sebagaimana diharapkan masyarakat Wamena, Papua.
Dirinya akan terbang menuju Wamena bersama Menko Polhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karvanian dan beberapa pejabat terkait lainnya.
“Setelah tanggal 7 Oktober, insya Allah kita ke sana, mendapatkan jalan keluar tercapainya stabilitas keamanan sesuai yang diinginkan,” katanya.
Dikatakan Hadi, dari data yang diperolehnya, sebagian besar warga lokal menginginkan masyarakat pendatang tetap tinggal, baik di Wamena, Ilaga, maupun Oksibil, Papua.
“Banyak penduduk asli, penduduk lokal tidak menginginkan pendatang pulang (ke kampung halaman). Namun tetap berada di Wamena, Oksibil, maupun Ilaga, itu positif,” katanya.
Untuk perbaikan infrastruktur umum yang rusak, Hadi mengatakan pemerintah segera membenahi, misalnya jaringan listrik yang terus dilakukan secara bertahap.
HAdi menjelaskan, isu konflik horizontal antara orang Papua dan penduduk pendatang adalah tidak benar. Isu tersebut sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak yang ingin mengacaukan wamena dan mengadu domba Indonesia secara umum.



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages