Permintaan Maaf Jokowi kepada Pihak yang Tak Dapat Kursi Menteri - Mading Indonesia

Post Top Ad

Permintaan Maaf Jokowi kepada Pihak yang Tak Dapat Kursi Menteri

Permintaan Maaf Jokowi kepada Pihak yang Tak Dapat Kursi Menteri

Share This
Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa mengakomodasi semua pihak dalam penyusunan kabinet. Jokowi menyebut susunan menteri-wakil menteri Kabinet Indonesia Maju sudah proporsional.
“Tidak mudah menyusun kabinet yang harus beragam karena memang Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika. Oleh sebab itu, saya sadar mungkin yang senang atau yang gembira karena terwakili dalam kabinet itu hanya 34 orang yang dilantik,” kata Jokowi di Jakarta, Sabtu (26/10/2019).
Jokowi mengatakan, dalam demokrasi, selalu ada yang terpilih dan tidak terpilih. Pun urusan kabinet yang dinamakan Jokowi sebagai Kabinet Indonesia Maju.
“Itulah meritokrasi, ada yang terpilih, ada yang tidak terpilih karena memang melalui sistem seleksi,” katanya””Artinya yang kecewa pasti lebih banyak dari yang senang. Dan mungkin sebagian yang hadir juga ada yang kecewa. Jadi saya mohon maaf tidak bisa mengakomodir semuanya karena sekali lagi ruangnya hanya 34,” kata Jokowi.
Dia menjelaskan, wajar dalam demokrasi ada yang terpilih atau tidak terpilih dalam kabinet. Pasalnya untuk memilih kabinet diperlukan proses seleksi.
“Saya yakin Indonesia ini memiliki budaya yang luhur. Indonesia memiliki Pancasila yang mempersatukan kita. Perbedaan pendapat itu wajar, perbedaan pilihan itu juga wajar. Tetapi persatuan kebersamaan adalah segala-galanya buat kita,” ungkapnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages