TNI Perketat dan Tambah Skala Patroli Menjelang HUT OPM di Papua - Mading Indonesia

Post Top Ad

TNI Perketat dan Tambah Skala Patroli Menjelang HUT OPM di Papua

TNI Perketat dan Tambah Skala Patroli Menjelang HUT OPM di Papua

Share This
Jelang hari ulang tahun OPM, 1 Desember, TNI-Polri mulai melakukan pengetatan dan pengintaian di wilayah potensi konflik.
KKB diprediksi akan kembali membuat aksi teror pada 1 Desember, khususnya di wilayah PT Freeport.
Saat ini kelompok-kelompok itu sebagian telah berada di Tembagapura dan sebagian dalam perjalanan.
Dandim 1710 Mimika Letkol Pio L Nainggolan menyatakan, bahwa TNI memprediksi satu kelompok kriminal bersenjata (KKB) telah masuk ke wilayah Tembagapura, Papua.
“Ada dari beberapa kelompok di luar dari Tembagapura yang sudah ada di wilayah Tembagapura dan/atau sedang dalam perjalanan ke wilayah Tembagapura,” kata Pio kepada wartawan di Hotel 66, Timika, Kamis (24/10/2019).
Pio menjelaskan, saat ini anggota TNI yang telah disiagakan di pos-pos di wilayah Tembagapura dan terus melakukan patroli sertra pengintaian. Ia menambahkan sebanyak 565 personel pasukan TNI masih disiagakan di kawasan Tembagapura.
Kendati demikian, dia memprediksi kelompok tersebut mempunyai banyak jalan alternatif untuk memasuki wilayah Tembagapura.
Oleh karena itu, seluruh masyarakat diimbau agar selalu berhati-hati menjelang 1 Desember, khususnya para pendulang untuk mulai meninggalkan lokasi pendulangan.
“Mereka memiliki jalur-jalur tersendiri untuk memasuki wilayah Tembagapura. Makanya kami terus melakukan patroli dan pengintaian,” ucapnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages