Kontingen Papua Sukses Menyabet 3 Emas di Peparpenas 2019 - Mading Indonesia

Post Top Ad

Kontingen Papua Sukses Menyabet 3 Emas di Peparpenas 2019

Kontingen Papua Sukses Menyabet 3 Emas di Peparpenas 2019

Share This
Kontingan Papua Yang Berhasil Berprestasi Pada Ajang Peparpenas di Jakarta


Jakarta - Di hari pertama pelaksanaan Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) IX tahun 2019 di Jakarta, Kontingen Papua sukses merebut enam medali, diantaranya 3 emas, 1 Perak dan 2 perunggu.
Adapun enam medali tersebut disumbangkan para atlet disabilitas Papua dari cabang olahraga renang masing-masing Agnes Jowey yang turun di nomor 100 meter gaya dada Tunadaksa open putri.
Medali emas kedua dipersembahkan Isack Mimitau turun di nomor 50 meter gaya dada Tunagrahita open putra. Medali emas ketiga buat Papua diraih Lince Suebu dari nomor 50 meter gaya dada  Tunagrahita open putri.
Sedangkan medali perak disumbangkan perenang Marlanda Oropa yang turun di nomor 50 meter gaya punggung Tunagrahita open putri.
Serta dua medali perunggu masing-masing diraih Elieser Kabey dari nomor 50 meter gaya dada Tunagrahita open putra dan Yordan di nomor 50 meter gaya dada Tunarungu putra.
Ketua kontingen tim Paperpenas Papua, Timothius Matuan mengatakan, perolehan medali buat kontingen Papua patut dibanggakan dan disyukuri.
“Kita patut berbangga atas capaian prestasi dari anak-anak kita atlet disabilitas yang sudah mengharumkan nama Papua di kancah nasional,” kata Timothius di sela-sela pertandingan renang.
Bahkan pemerintah Papua melalui Disorda juga telah menyiapkan dana ucapan terima kasih buat atlet dan pelatih peraih medali baik di Peparpenas maupun Popnas.
Hal itu kata Timothius  guna memotivasi para atlet dan pelatih disabilitas yang tampil membela Papua di ajang Peparpenas IX yang berlangsung selama lima hari (9-13 November 2019) di Jakarta.
Sementara itu, Ketua NPC Papua Jaya Kusuma juga mengapresiasi perjuangan atlet Papua yang sudah menyumbang medali bagi kontingen Papua. Dirinya tetap optimis anak didiknya bisa kembali sumbang medali, karena melihat potensi atlet yang diturunkan sangat menjanjikan.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages