Densus 88 Antiteror Tangkap Pasutri Terduga Teroris di Yogyakarta - Mading Indonesia

Post Top Ad

Densus 88 Antiteror Tangkap Pasutri Terduga Teroris di Yogyakarta

Densus 88 Antiteror Tangkap Pasutri Terduga Teroris di Yogyakarta

Share This

Tim Densus 88 Antiteror Polri mengamankan sepasang suami istri (pasutri) terduga teroris di Yogyakarta. Kedua terduga teroris tersebut berinisial FJ (29) dan TH (29), Rabu (18/12/2019)..
Ketua RT 01, Bintaran Kulon, Petrus Yuniarto (49) mengaku diminta menjadi saksi penggeledahan di rumah terduga teroris berinisial FJ di Bintaran Kulon, Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Yogyakarta.
Diceritakan Petrus, sekitar pukul 16.00 WIB, Densus 88 melakukan penggeledahan rumah. Ketika itu, dirinya bersama Ketua RW diminta menjadi saksi saat petugas Densus 88 menggeledah rumah milik FJ.
“Satu kamar saya disuruh menyaksikan sedang kamar satunya Pak RW yang menyaksikan. Penggeledahan sekitar satu jam,” katanya.
Petrus menambahkan, saat diminta menjadi saksi, dirinya didatangi oleh petugas yang mengaku dari Densus 88. Personel Densus 88 Antiteror Polri itu mengatakan, bahwa terduga teroris FJ telah diamankan.
“Di rumah itu yang tinggal adalah sepasang suami istri. Saat digeledah yang di rumah ada istrinya. Dari keterangan Densus 88, katanya yang laki-laki sudah diamankan, tapi tidak tahu di mana,” ungkap Petrus.
Terpisah, Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Armaini membenarkan penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 di Kota Yogyakarta. Namun ia tak bersedia menjelaskan detail penangkapannya.
“Ya, memang ada kegiatan (Densus 88) di tempat kita (Kota Yogyakarta). Ada, kita cuma back up, ya,” kata Armaini.
Atas kejadian ini, masyarakat diminta untuk tetap mewaspadai kelompok teroris di wilayah tempat tinggalnya masing-masing. Karena seperti biasanya identitas kelompok teroris selalu ditutupi dengan melakukan pekerjaan lain.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages