Personel TNI dan Masyarakat Opitawak Papua Gelar Bakar Batu Bersama - Mading Indonesia

Post Top Ad

Personel TNI dan Masyarakat Opitawak Papua Gelar Bakar Batu Bersama

Personel TNI dan Masyarakat Opitawak Papua Gelar Bakar Batu Bersama

Share This

MIMIKA – Perayaan Natal tahun 2019 di Kampung Opitawak, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, terasa hangat. Pasalnya, pada perayaan Natal kali ini, masyarakat Opitawak dan personel Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad melakukan kegiatan Bakar Batu bersama.
Pada kegiatan bakar batu yang dilakukan beberapa waktu lalu tersebut, tampak anggota TNI berbaur bersama masyarakat untuk mengolah bahan makanan menjadi hidangan yang akan dinikmati bersama-sama dengan seluruh masyarakat Kampung Opitawak.
Kehangatan yang selalu terjalin ini merupakan wujud kepercayaan dan kerja sama yang baik antara masyarakat dengan anggota TNI yang selalu hadir di tengah masyarakat dan selalu memberikan rasa aman kepada masyarakat
Pelaksanaan Bakar Batu dipimpin oleh Wakil Komandan Pos Opitawak, Sertu Rudolf dan Sekretaris Desa, Kornelis Omabak berjalan penuh sukacita. Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan doa bersama agar Papua tetap aman.
Dansatgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan Satgas harus selalu berbaur dengan masyarakat dan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat di manapun bertugas. “Keamanan masyarakat juga merupakan tanggung jawab kami sebagai prajurit TNI,” ucapnya seperti dilansir dalam siaran pers Papen Satgas Yonif 755/Yalet/20/3 Kostrad, Letda Inf Rochmadian Perwira Putra.
Sementara itu, Sekretaris Desa Kornelis Omabak mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI yang sudah membantu dalam melaksanakan peringatan Natal.
“Semoga bapak-bapak sekalian selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam segala kegiatan bapak dan semoga kita selalu bisa bekerja sama yang baik dalam segala bentuk kegiatan yang kita lakukan bersama,” katanya

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Pages